Sukses

Pangeran Harry Pulang ke AS, Tak Temani Ratu Elizabeth II di Hari Ultah ke-95

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry kembali ke Amerika Serikat untuk menemani sang istri, Meghan Markle yang tengah hamil anak kedua mereka. Sebelumnya, Harry menghadiri pemakaman kakeknya, Pangeran Philip, pada Sabtu, 17 April 2021.

Dilansir dari laman The Sun, Kamis (22/4/2021), kepulangan Pangeran Harry ke Negeri Paman Sam membuatnya melewatkan ulang tahun ke-95 Ratu Elizabeth II yang jatuh pada Rabu, 21 April 2021.

Pangeran Harry terbang ke Los Angeles dengan penerbangan American Airlines dari London, Inggris. Pria berusia 36 tahun ini tiba di Los Angeles International Airport (LAX) pukul 13.30 waktu setempat, Selasa, 20 April 2021.

Mobil hitam Harry meninggalkan terminal pribadi bandara beberapa menit setelah pesawat mendarat dan terlihat lagi tiba di Montecito sekita pukul 16.00, waktu setempat.

Selain tak temani Ratu Elizabeth II di ulang tahunnya, kepulangan Harry terjadi setelah ia mengikuti pertemuan di Frogmore Cottage dengan Pangeran William, Kate Middleton, dan Pangeran Charles. Ia berbincang selama dua jam dengan kakak dan ayahnya usai pemakaman Pangeran Philip, akhir pekan lalu.

Ratu diperkirakan merayakan ulang tahun secara pribadi dan sederhana bersama beberapa anggota keluarga kerajaan yang mengunjunginya di Kastil Windsor. Ulang tahun Ratu jatuh dalam periode dua minggu berkabung kerajaan.

Tak ada penghormatan senjata untuk menandai ulang tahun Ratu Elizabeth II, kata Kementerian Pertahanan Inggris awal pekan ini. Tapi, karena dugaan "jadwal ketat," Harry telah kembali ke AS untuk menemui istrinya Meghan Markle.

2 dari 4 halaman

Jadwal Padat

Jadwal padat jadi alasan Pangeran Harry "tidak dapat menemui Pangeran Charles dengan sebagaimana semestinya" dalam perjalanan singkat ke Inggris, menurut laporan. Namun, Duke of Sussex dikatakan telah menulis sebuah catatan "sangat pribadi" pada Pangeran Charles sebelum tiba kembali di Inggris.

Pangeran Harry terbang ke Inggris dengan penerbangan American Airlines lebih dari seminggu lalu dan menghabiskan sebagian besar waktunya dengan karantina di Frogmore Cottage. Ia kini akan memulai karantina 10 hari yang kedua di AS dengan istrinya Meghan yang menanti kelahiran anak kedua mereka pada musim panas ini.

Berdasarkan regulasi Amerika Serikat, pihaknya merekomendasikan pelancong menjalankan tes Covid-19 sebelum keberangkatan dan mengisolasi diri selama 10 hari setelah mereka kembali. Sementara sebelumnya, Meghan disarankan oleh dokternya untuk tidak pergi ke Inggris menghadiri pemakaman Philip.

3 dari 4 halaman

Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: