Sukses

Harry dan William Disebut Habiskan 2 Jam Bersama Usai Pemakaman Pangeran Philip

Apa isi pembicaraan antara Harry dan William bersama ayah mereka usai pemakaman Pangeran Philip?

Liputan6.com, Jakarta - Pemakaman Pangeran Philip pada Sabtu, 17 April 2021, menyatukan anggota keluarga Kerajaan Inggris yang tercerai-berai, terutama Pangeran Harry dan Pangeran William. Mereka sudah terpisah benua sejak setahun lalu dan makin menjauh usai wawancara Harry dan Meghan bersama Oprah Winfrey ditayangkan.

Kedua anak Putri Diana tersebut dikabarkan menghabiskan waktu dua jam bersama di balik pintu tertutup setelah pemakaman kakek mereka, kata sebuah sumber. Harry dan William bergabung dengan Pangeran Charles di Kastil Windsor setelah anggota kerajaan melepas kepergian Pangeran Philip, ujar sumber tersebut kepada The Sun.

Dikutip dari laman PageSix, Senin (19/4/2021), sumber itu mengatakan komunikasi di antara ketiganya dideskripsikan tidak produktif. Meski begitu, momen tersebut bisa dipandang sebagai langkah menuju arah yang tepat di antara pertikaian kedua saudara tersebut.

Perseteruan keduanya semakin memuncak setelah wawancara Harry dan Meghan Markle bersama Oprah Winfrey ditayangkan. Dalam sesi tersebut, Meghan sempat menyebut ia dibuat menangis oleh Kate Middleton perihal gaun gadis pembawa bunga.

"Ini masih awal-awal tapi Anda pasti berharap ini langkah pertama yang diinginkan Philip," kata sumber itu.

"Tidak diketahui apa yang mereka bicarakan di ruang tertutup dan ketika kamera dimatikan, tapi tak terbayangkan bila pembicaraan tentang Megxit dan Oprah tidak muncul," ujar sumber itu lagi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berjalan Bersama

Sebelum laporan itu, Harry dan William terlihat berbicara satu sama lain selama beberapa menit saat prosesi pemakaman berlangsung dan disiarkan lewat televisi. Tetapi, William dikabarkan meminta agar ia dan adiknya dipisahkan saat mengikuti perjalanan peti Pangeran Philip menuju Kapel St. George.

William dan Harry juga kembali terlihat berbicara seusai pemakaman saat Kate Middleton membiarkan adik iparnya berdiri di antara ia dan William. Sementara itu, Harry disebut akan kembali ke AS pada Senin ini.

Dalam beberapa pekan mendatang, pertemuan penting lainnya juga akan digelar antara Pangeran Charles dan Duke Cambridge. Mereka dikabarkan akan membahas struktur masa depan rumah tangga kerajaan. Selain itu akan membahas tugas mereka dalam dua generasi mendatang, kata sumber kepada The Telegraph.

3 dari 3 halaman

Pewaris Tahta Kerajaan Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.