Sukses

William dan Harry Kenang Masa Kebersamaan dengan Pangeran Philip

Liputan6.com, London- Pangeran William dan Pangeran Harry telah memberikan penghormatan kepada mendiang kakek mereka, Pangeran Philip.

Pangeran Philip menghembuskan nafas terakhirnya di Kastil Windsor, pada 9 April 2021 dalam usia 99 tahun.

Dalam pernyataan terpisah, Pangeran William mendeskripsikan kakeknya sebagai "pria luar biasa", sementara Pangeran Harry mengatakan bahwa dia adalah "pria yang melayani, terhormat dan humoris".

"Saya akan merindukan Kakek saya, tapi saya tahu dia ingin kita melanjutkan pekerjaan kami," ungkap Pangeran William, seperti dilansir BBC, Selasa (13/4/2021).

"Masa-masa hidup kakek saya ditentukan oleh pengabdian - kepada negaranya dan Persemakmurannya, kepada istri dan Ratunya, dan kepada keluarga kami," jelas Pangeran William.

Ia pun menyampaikan, "Saya merasa beruntung karena tidak hanya memiliki teladannya untuk membimbing saya, tetapi kehadirannya hingga ke kehidupan dewasa saya - baik melalui saat-saat indah maupun hari-hari tersulit".

"Saya akan selalu bersyukur bahwa istri saya memiliki waktu bertahun-tahun untuk mengenal kakek saya dan atas kebaikan yang dia tunjukkan padanya," lanjut Pangeran William.

 

2 dari 4 halaman

Kenangan yang Tak Akan Disia-siakan

"Saya tidak akan menyia-nyiakan kenangan khusus yang akan selalu dimiliki anak-anak saya tentang kakek buyut mereka yang datang untuk menjemput mereka dengan kereta dereknya dan menyaksikan rasa petualangannya yang menular serta selera humornya yang menyenangkan!," ujar Pangeran William.

Ditambahkannya juga bahwa, Pangeran William dan istrinya, Catherine, akan "terus melakukan apa yang (Pangeran Philip) inginkan dan akan mendukung Ratu di tahun-tahun mendatang".

Sementara Pangeran Harry, dalam penghormatan kepada kakeknya, menyampaikan: "Dia menjadi dirinya sendiri yang otentik, dengan kecerdasan yang sangat tajam, dan dapat menarik perhatian ruangan mana pun karena pesonanya - dan juga karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan dia katakan selanjutnya".

"Dia akan dikenang sebagai permaisuri terlama yang memerintah raja, seorang prajurit yang dihormati, seorang pangeran dan seorang adipati," kata Pangeran Harry.

"Tapi bagi saya, seperti banyak dari Anda yang telah kehilangan orang yang dicintai atau kakek nenek karena sakit tahun lalu, dia adalah kakek saya: master barbekyu, legenda guyonan, dan pribadi yang menyenangkan sampai akhir," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Infografis Aman Berpuasa Saat Pandemi COVID-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: