Sukses

UNIQLO Buka Gerai Paling Ikonis di Indonesia, Apa Bedanya?

Liputan6.com, Jakarta - UNIQLO telah secara resmi membuka gerai diklaim paling ikonis di Indonesia. Outlet berkonsep berbeda ini berlokasi di lantai satu Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan.

"Kehadiran UNIQLO di PIM 3 merupakan toko ke-38 kami di Indonesia. Berbeda dengan toko lainnya, UNIQLO PIM 3 memadukan seni dan LifeWear, serta memiliki beberapa section," kata Naoki Kamogawa, Presiden Direktur PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia), dalam keterangan resminya.

"Kami berharap kehadiran UNIQLO PIM 3 ini bisa semakin memperluas eksposur produk dan layanan kami untuk seluruh wilayah Indonesia. Kami juga merasa sangat senang dapat memperkenalkan wajah baru UNIQLO lebih dekat pada para pelanggan dengan menghadirkan produk LifeWear kami yang penuh inovasi,” imbuhnya.

Menempati area penjualan seluas 2.770 meter persegi, pembagian seksi di dalamnya melampaui semata klasifikasi pakaian pria, pakaian wanita, dan pakaian anak-anak. Pihaknya juga membagi koleksi berdasarkan kebutuhan.

Salah satunya adalah UNIQLO at Home yang, sesuai tajuknya, menyediakan berbagai koleksi loungewear untuk menunjang kebiasaan di masa pandemi COVID-19, di mana kebanyakan orang menghabiskan waktu di rumah.

Di samping itu, ada juga dedicated collaboration corner yang khusus memuat koleksi kolaborasi UNIQLO dengan berbagai pihak dalam periode tertentu. Di kesempatan pembukaan gerai paling ikonis di Indonesia, mereka menampilkan koleksi kolaborasi bersama desainer kenamaan Hana Tajima.

2 dari 4 halaman

Dorong Eksistensi Pengusaha Lokal

Ada pula UT Corner yang berisi koleksi kaus "beresensi lebih dari sekadar kaus pada umumnya." Melalui UT, setiap orang dapat lebih mengekspresikan diri. Sebagai representasi medium kolaborasi seni, dibangunlah seksi UT terbesar di Indonesia dengan tampilan yang baru dan lebih segar.

UNIQLO juga merangkul lebih erat upaya fesyen berkelanjutan melalui RE.UNIQLO, yaitu gerakan Recycle, Reuse, dan Reduce yang dijalankan agar kehadiran seluruh produk memiliki 0 persen dampak negatif bagi lingkungan.

Berbagai upaya yang diambil UNIQLO perihal ini dapat dilihat di Sustainability Corner. Sebagaimana gerai lain di Indonesia, di sini juga ada drop box bagi pelanggan yang ingin memberikan baju UNIQLO mereka untuk disumbangkan maupun di-upcycle.

UNIQLO juga menyediakan instalasi yang menampilkan UKM terpilih bertajuk "UKM Neighborhood Collaboration" alias #JAKARTANEIGHBORHOOD. Melalui #JAKARTANEIGHBORHOOD, perpaduan barang lokal dengan pakaian LifeWear merupakan bentuk dukungan UNIQLO agar bisnis lokal bisa terus berkembang.

Pada acara pembukaan gerai paling ikonis di Indonesia, pihaknya juga menggandeng tiga seniman visual, yakni Muchlis Fachri (Muklay), A.A.GAirlangga (Tutu), dan Diela Maharanie dalam kampanye "a heART for Jakarta."

Menggunakan seni sebagai media berekspresi, UNIQLO Indonesia memberi kesempatan pada masyarakat Jakarta untuk menyuarakan imajinasi dan ide-ide penuh harapan tentang Jakarta di masa depan.

Hingga Minggu, 11 April 2021, pihaknya juga menyediakan berbagai promosi eksklusif. Ada tumbler eksklusif UNIQLO untuk pembelanjaan minimal Rp500 ribu, lalu limited-edition Eco Bag "a heART forJakarta" yang dapat dipersonalisasi langsung para seniman di area mini exhibition di lantai dasar PIM 3.

Tak ketinggalan pula welcome coupon senilai Rp25 ribu bagi pengunjung yang telah menunduh dan registerasi di aplikasi UNIQLO. Selain itu, pengunjung dengan pembelanjaan senilai Rp500 ribu juga akan mendapat mall shopping voucher senilai Rp250 ribu.

3 dari 4 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar COVID-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: