Sukses

Doraemon Jadi Berwarna Hijau Usai Ditunjuk Sebagai Duta Keberlanjutan Global Uniqlo

Doraemon bersama tujuh duta global Uniqlo lainnya akan mempromosikan isu keberlanjutan dan keseimbangan ekologi di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Doraemon yang biasa tampil dengan warna biru khasnya mendadak berubah jadi hijau. Bukan tanpa alasan, karakter robot kucing yang tak memiliki telinga itu ditunjuk sebagai global sustainability ambassador alias duta keberlanjutan global untuk label Uniqlo.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Senin, 22 Maret, 2021, Doraemon akan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan keberlanjutan bersama dengan LifeWear Special Ambassador Haruka Ayase dan duta global lainnya. Hijau menunjukkan mode sustainability Doraemon.

"Hadir bersama dengan Logo UNIQLO yang juga berwarna hijau, Doraemon hijau akan membantu menyampaikan berbagai cara di mana UNIQLO mewujudkan pesan Keseimbangan Ekologinya (sustainability), yaitu 'Mengubah masa depan kita melalui kekuatan pakaian'," demikian pernyataan dalam rilis tersebut.

Group Senior Executive Officer Fast Retailing, Koji Yanai, menyampaikan selama dua dekade terakhir, Uniqlo telah melakukan banyak inisiatif terkait keseimbangan ekologi. Ia menyebut pandemi Covid-19 telah mentransformasi sosial dan meningkatkan kesadaran masyarakat terkait itu sustainability.

"Kami sangat senang bermitra dengan Doraemon," kata Koji Yanai.

Sebagai Global Sustainability Ambassador Uniqlo, Doraemon akan membantu menciptakan masa depan yang lebih baik bagi dunia dengan membawakan brand sustainability initiatives dengan cara yang lebih menyenangkan dan mudah dimengerti. Doraemon Sustainability Mode akan ditampilkan di gerai Uniqlo di seluruh dunia, situs web, dan saluran lainnya.

"Hai, semuanya! Saya Doraemon dan sekarang saya berwarna hijau! Saya akan melakukan yang terbaik sebagai Global Sustainability Ambassador Uniqlo untuk membantu menciptakan masa depan yang jauh lebih cerah!" respons Doraemon.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Logo Terbaru Uniqlo

Bersama dengan Doraemon, Uniqlo pun mengubah warna logonya yang selama ini merah menjadi hijau. Warna itu menjadi logo lain dari label peritel pakaian asal Jepang.

Lewat logo itu, Uniqlo ingin menggarisbawahi tekad perusahaan untuk mempercepat upaya demi keseimbangan ekologi. Salah satunya dengan menyediakan pakaian berbahan ramah lingkungan. 

Haruka Ayase, artis Jepang yang ditunjuk menjadi LifeWear Special Ambassador, menyambut baik inisiatif tersebut. Ia mengaku senang bisa terlibat dalam upaya keberlanjutan Uniqlo, termasuk berpartisipasi dalam kegiatan pendidikan Uniqlo untuk siswa SD, SMP, dan SMA di Jepang dalam kegiatan sustainability pertama.

"Saya juga ingin belajar bersama dengan semua orang dan ingin berkontribusi, meskipun hanya beberapa langkah pada satu waktu, untuk keseimbangan lingkungan dan masyarakat yang berkelanjutan," kata Ayase.

Selain Ayase dan Doraemon, enam duta global lainnya juga akan akan berpartisipasi dalam kegiatan sustainability dengan berkontribusi kepada masyarakat melalui olahraga dan mengenakan pakaian berbahan ramah lingkungan. Mereka adalah Roger Federer, Kei Nishikori, Shingo Kunieda, Gordon Reid, Ayumu Hirano, dan Adam Scott.

3 dari 3 halaman

Timbulan Sampah Sebelum dan Sesudah Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.