Sukses

Kisah Cinta Oprah Winfrey, Setia dan Harmonis dengan Pasangan Selama 35 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Pamor Oprah Winfrey sebagai presenter dan pembawa acara talk show memang sudah mendunia. Salah satunya lewat acara 'The Oprah Winfrey Show' yang tayang di televisi sejak 1986 sampai 2011. Baru-baru ini namanya kembali mengemuka usai mewawacarai pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Meski belum ditayangkan di televisi, berita seputar wawancara tersebut sudah banyak dibicarakan dan dibahas di berbagai media di dunia. Oprah sendiri tak hanya berprofesi sebagai pembawa acara, ia juga punya berbagai bidang usaha. Ia bahkan pernah tercatat sebagai salah satu dari 500 orang terkaya di dunia pada 2018 lalu.

Pemilik nama asli Oprah Gail Winfrey ini juga dikenal sebagai produser, aktris dan penulis. Meski namanya dikenal luas, kehidupan cinta wanita kelahiran Mississippi, Amerika Serikat (AS) 67 tahun lalu ini termasuk jarang disorot media. Padahal ia punya pasangan bernama Stedman Graham yang masih setia mendampinginya sejak 1986 sampai saat ini.

Bagi sebagian besar orang, menikah dan memiliki seorang anak adalah salah satu pencapaian utama dalam hidup. Namun, sebagian yang lain justru merasa sebaliknya. Hal itu juga diyakini Oprah Winfrey.

Sampai sekarang ia belum memutuskan untuk menikah. Meski begitu hubungan cintanya dengan Graham termasuk langgeng karena sudah 35 tahun menjalin hubungan spesial. Keduanya banyak mendapat pujian karena sama-sama setia.

Dilansir dari laman People dan beberapa sumber lainnya, Oprah Winfrey bertemu dengan Stedman Graham pada 1986. Mereka bertemu di sebuah acara amal dan saat itu Graham sedang menjalin hubungan dengan wanita lain.

Tak lama kemudian, keduanya bertemu lagi di sebuah acara. Saat itu Graham sudah putus dari kekasihnya. Mereka jadi lebih dekat dan kemudian memutuskan untuk berpacaran.

2 dari 4 halaman

Bukan Cinta Pandangan Pertama

Graham merupakan seorang penulis dan motivator, ia sering menjadi pembicara yang membahas masalah kehidupan dan bagaimana menjalani hidup dengan positif. Keduanya mengaku tidak mengalami perasaan jatuh cinta pada pandangan pertama. Meski begitu, Oprah pernah mengakui ketampanan Graham yang membuatnya sulit menolak pesonanya.

Mereka berdua kabarnya baru sama-sama jatuh cinta setelah mengobrol dan membahas berbagai hal tentang kehidupan. Kehidupan masa kecil Oprah yang termasuk kelam sepertinya mendapat banyak pencerahan saat bertemu dan berbincang dengan Graham.

Oprah dan Graham kabarnya juga pernah berencana untuk menikah pada 1993, tapi hal itu belum kunjung terlaksana sampai sekarang. Dalam sebuah wawancara dengan Vogue pada 2017, Oprah mengatakan, "Aku mulai membahas topik itu lagi ketika aku bertanya padanya, ‘Apa yang terjadi kalau kita menikah?’ Dan dia menjawab: ‘Kita tidak akan bersama." Oprah pun setuju dengan jawaban sang kekasih.

Meski begitu, kabar kalau mereka akan menikah sempat mencuat beberapa kali. Bahkan di awal tahun ini juga sempat beredar kabar kalau keduanya akan menikah dan menggelar resepsi secara tertutup dan hanya mengundang orang-orang terdekat di rumah mereka. 

Namun sampai saat ini kabar seperti itu belum pernah terbukti kebenarannya. Yang jelas, sampai saat ini hubungan Oprah Winfrey dan Stedman Graham tetap awet, harmonis dan jauh dari gosip.

3 dari 4 halaman

8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: