Sukses

Wearing Klamby Siap Gelar Digital Fashion dengan Tema Keindahan Sulawesi

Liputan6.com, Jakarta- Pandemi corona Covid-19 tak membuat industri fesyen di Indonesia berhenti berkarya. Mereka tetap melahirkan berbagai kreativitas, misalnya saja Wearing Klamby, salah satu brand lokal.

Wearing Klamby dikenal sebagai brand lokal yang konsisten menghadirkan koleksi signature bertema Indonesia. Jika sebelumnya menghadirkan koleksi Sumba, kali ini Wearing Klamby akan menghadirkan koleksi Sulawesi.

"Aku ingin banget brand lokal itu menjadi tuan di negaranya sendiri. Dalam misi yang lain, aku juga ingin memerkenalkan Indonesia yang unik banget. Nah, melalui Wearing Klamby aku ingin mengombinasikan keduanya," ujar Founder dan Creative Director Wearing Klamby, Nadine Gaus dalam jumpa pers Klamby Annual Digital Show 2021 secara daring, Jumat, 5 Maret 2021.

Langkah mudah pertama itu, sambung Nadine, adalah dengan cara memerkenalkan kembali Indonesia melalui modest fashion ini. Semua itu diaplikasikan dengan busana yang bisa dikenakan sehari-hari atau ready to wear.

Nadine mengatakan, Klamby Annual Digital Show 2021 akan mengangkat tema Sulawesi dengan visual modern dengan aura yang dreamy, whimsical, dengan storytelling yang menarik. "Saat ini traveling menjadi hal yang sangat dimimpikan, karena banyak orang yang belum pergi ke mana-mana. Dari situ kemudian dituangkan dalam digital show. Jadi, mimpi banget ke Sulawesi," kata Nadine.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Digital Show

Acara digital show tersebut akan berlangsung pada Minggu, 7 Maret 2021 di kanal YouTube Wearing Klamby. Dalam show tersebut terbagi menjadi empat bagian.

"Show ini ceritanya menghadirkan tokoh bernama Malika. Ia orang yang merasa sudah capai dengan kondisi sekarang ini. Karena capai ia ketiduran, dalam tidur itu bermimpi ke Sulawesi," ujar Nadine.

Dalam mimpi itu Malika berkunjung ke Bunaken. Ia juga mimpi ke hutan di Sulawesi dan mimpi selanjutnya, ia sedang berada di kapal pinisi, dan terakhir ia bermimpi sedang berada di benteng Buton.

"Saya sempat terinspirasi banget dengan salah satu influencer di Sulawesi, ternyata ada tempat seindah ini. Kalau tidak salah Bukit Olon. Dari situ kemudian saya bicara kepada tim untuk mengangkat Sulawesi," pungkas Nadine.

3 dari 4 halaman

7 Tips Aman Belanja di Pasar Saat Pandemi Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: