Sukses

Inspiratif, Remaja Raih Beasiswa Senilai Lebih dari Rp14 Miliar dari 18 Universitas

Liputan6.com, Jakarta - Kisah inspiratif datang dari seorang remaja asal Philadelphia, Amerika Serikat, yang berhasil mendapatkan 18 beasiswa. Adapun jumlah beasiswa tersebut bernilai lebih dari 1 juta dolar AS atau sekitar Rp14 miliar.

Dilansir dari laman People, Rabu (3/3/2021), remaja bernama Shanya Robinson-Owens ini mendaftar ke 20 universitas untuk melanjutkan studinya. Sejauh ini, ia telah diterima di 18 perguruan tinggi, termasuk Moravian College, La Salle University, Lincoln University, Temple University, dan Cabrini University dengan beasiswa tambahan, menurut Good Morning America (GMA).

"Saya sangat terkejut. Saya tidak tahu harus berbuat apa," kata Shanya pada WPVI. "Saya tidak tahu apakah saya harus menangis, tertawa. Saya tidak tahu harus berbuat apa."

Remaja tersebut kini duduk di bangku senior di George Washington Carver High School of Engineering and Science. Mata pelajaran favoritnya adalah kimia, berdasarkan laporan GMA.

Meski begitu, Shanya berencana mengambil psikologi di perguruan tinggi. "Kami sangat gembira," kata bibi Shanya, Christine Owens.

"Saya tahu ia tidak akan kesulitan masuk perguruan tinggi, tapi kami tidak tahu mereka akan memberinya uang sebanyak ini dalam bentuk dana beasiswa," lanjut Christine soal beasiswa ponakannya.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Semangat Shanya

Sang bibi juga mengungkap sangat bangga pada Shanya. "Ibu saya telah membantu membesarkan Shanya sejak ia masih bayi. Kami baru saja bekerja sebagai tim, memastikan Shanya mengutamakan Tuhan dalam segala hal yang ia lakukan dan ia berhasil," tambah Christine.

Kepada WPVI, Shanya menyampaikan banyaknya pilihan penerimaan membuat keputusannya jadi "sedikit lebih sulit." Meski begitu, kini ia juga tengah menunggu kabar dari dua universitas lain.

Shanya berencana memeriksa kampus untuk mengetahui kehidupan belajar di sana sebelum resmi memilih. Kepada siswa yang bercita-cita untuk mencapai tujuan pendidikannya, Shanya menyarankan untuk tetap sabar dan fokus.

3 dari 4 halaman

Plus Minus Belajar dari Rumah Secara Online

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: