Sukses

Deretan Potret Model Myanmar yang Sempat Jadi Biksu Selama 10 Hari

Liputan6.com, Jakarta - Model Myanmar bernama Paing Takhon baru-baru ini sukses menyedot atensi di dunia maya. Bukan tanpa alasan, pria asal Myanmar berusia 24 tahun ini seketika viral setelah membagikan potretnya dalam balutan jubah biksu.

Momen itu dibagikan Takhon dalam sederet potret melalui akun Instagram pribadinya @paing_takhon pada 12 Januari 2021. Di sana, tampak pula kebersamaannya dengan biksu lain.

Rambut panjangnya tak lagi terlihat, lantaran "dipotong habis." Tubuh kekarnya yang dihiasi banyak tato turut dibalut jubah biksu berwarna merah marun.

Bintang film Bad Boy 2 tersebut juga tampak memakai sandal. Salah satu potret kolase mengabadikan tampilan sang model tengah berdiri tegap sembari tersenyum tipis ke arah kamera.

Pengalaman jadi biksu juga dibagikan singkat dalam kolom keterangan. Momen tersebut ditandai sebagai waktu berharga dan istimewa oleh pria kelahiran 17 September 1996 tersebut.

"Spent my New Year 2021 by being a monk for 10 days and i felt so peaceful and knew myself more (Menghabiskan awal tahun baru 2021 dengan jadi biksu selama 10 hari dan saya merasa sangat damai dan lebih mengenal diri sendiri)," demikian tulis sang model Myanmar.

2 dari 4 halaman

Bikin Heboh Dunia Maya

Sepenggal kisah jadi biksu selama 10 hari yang dijalani Paing Takhon sukses membuat heboh. Tak sedikit pujian yang disampaikan warganet dan membanjiri kolom komentar unggahan sang model.

"Kamu terlihat luar biasa, memenuhi tugasmu dengan hormat," tulis seorang warganet. "Semoga kamu menemukan dirimu dan kedamaian," lanjut lainnya.

"Sementara aku merindukan rambutmu, tapi itu akan tumbuh kembali. Semoga perjalananmu diberkahi," tambah warganet lain. "Rasanya kini mungkin untuk melihat jiwamu melalui matamu! Indah seperti biasanya," ungkap lainnya.

Sebelumnya, Paing Takhon menyabet posisi ke-10 dalam daftar pria tertampan di dunia 2020 versi TC Candler. Ia memulai karier di dunia modeling pada 2014 dan debut di seni peran pada 2017 dan bermain di film Midnight Traveller.

3 dari 4 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: