Sukses

Kabar Kehamilan Putri Sofia dari Kerajaan Swedia Usai Positif Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Putri Sofia dari Kerajaan Swedia sempat dinyatakan positif virus corona Covid-19 sebelum mengumumkan kehamilannya. The Swedish Royal Court lantas mengabarkan informasi teranyar soal kehamilan sang putri kepada majalah Svensk Damtidning.

"Putri Sofia masih baik-baik saja dan semua baik-baik saja," demikian bunyi pernyataan kerajaan soal kehamilan sang putri, seperti dilansir dari laman People, Rabu (13/1/2021).

Kehamilan Putri Sofia dikabarkan pada Desember 2020. Momen ini tidak lama setelah ia dan sang suami, Pangeran Carl Philip mengumumkan mereka positif Covid-19 dan harus dikarantina.

Sebelumnya, pasangan ini mengalami gejala yang mirip flu pada akhir November 2020. Hal ini terjadi tidak lama usai anggota keluarga berkumpul berduka atas kepergian saudara laki-laki Ratu Silvia, Walther Sommerlath, yang meninggal pada 23 Oktober 2020.

Putri berusia 36 tahun ini banyak dipuji atas upayanya membantu di tengah pandemi. Pada April lalu, ia membantu meringankan ketegangan pada pada sistem perawatan kesehatan.

Putri Sofia dari Kerajaan Sweida juga menyelesaikan program pelatihan online intensif. Program tersebut untuk menjadi sukarelawan di Rumah Sakit Sophiahemmet, di mana dia adalah Ketua Kehormatan.

2 dari 4 halaman

Umumkan Kehamilan

Putri Sofia dan Pangeran Carl Philip membagikan pengumuman tengah menanti buah hati. Kabar gembira itu disampaikan melalui foto hitam putih yang diunggah melalui akun Instagram resmi keluarga kerajaan.

"Kami senang dan gembira dan menantikan untuk menyambut anak ketiga kami. Anggota kecil baru dalam keluarga kami," demikian bunyi keterangan potret itu.

Disebutkan pasangan ini, buah hati merekaa akan lahir pada akhir Maret atau awal April. Seperti yang diketahui, mereka sebelumnya telah dikaruniai dua buah hati, yakni Pangeran Alexander berusia empat tahun dan Pangeran Gabriel berusia tiga tahun.

Putri Sofia memperlihatkan sekilas baby bump di foto dan video baru lilin penerangan keluarga mereka untuk menandai Minggu ketiga Adven dan merayakan Hari St. Lucia.

"Kami juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua ucapan selamat yang menyenangkan untuk keluarga kami yang sedang tumbuh," tulis mereka.

3 dari 4 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: