Sukses

Krisis Corona COVID-19, Putri Kerajaan Swedia Pasang Badan di Garda Depan Bersama Tenaga Medis

Liputan6.com, Jakarta - Anggota keluarga kerajaan di berbagai negara di dunia, sebagaimana banyak pihak, juga berusaha menemukan cara menunjukkan dukungan mereka di tengah upaya penyetopan infeksi corona COVID-19, termasuk Putri Sofia dari Kerajaan Swedia.

Mengutip laman Hello, Jumat (17/4/2020), Putri Sofia memutuskan bergabung dengan tenaga meds untuk jadi garda terdepan memerangi corona COVID-19. Lewat sebuah foto, istri Pangeran Carl Philip ini tampak mengenakan setelan biru-putih sebagaimana para tenaga medis.

Pada Kamis, 16 April 2020, perempuan 35 tahun tersebut menjalani hari kerja perdananya dalam membantu tenaga medis di Rumah Sakit Sophiahemmet, Stockholm, Swedia.

Sebelumnya, ia sudah menyelesaikan program tiga hari pelatihan intensif di Sophiahemmet University College. Sekarang, Putri Sofia ditugaskan membantu tenaga medis terkait kebutuhan non-medis selama krisis virus corona baru.

Pihak universitas sendiri sudah melatih lebih dari 80 orang selama seminggu, di mana sebagian besar pesertanya adalah mereka yang sementara rehat dari pekerjaan, seperti awak kabin pesawat dan karyawan restoran maupun hotel.

2 dari 3 halaman

Sudah Lakukan Isolasi Mandiri

Para anggota keluarga Kerajaan Swedia sendiri sudah melakukan isolasi mandiri dan bekerja dari rumah selama pemberlakukan lockdown. 

Sebelum membantu para tenaga medis, Putri Sofia, bersama sang suami Pangeran Carl Philip, mengisi hari dengan tetap melakukan pekerjaan secara virtual.

Menikah pada Juni 2015, pasangan ini dikaruniai dua anak lelaki, Pangeran Alexander dan Pangeran Gabriel. Pangeran Carl Philip adalah anak lelaki semata wayang Raja Carl XVI Gustaf-Ratu Silvia, dan berada di garis keempat takhta kerajaan setelah Putri Mahkota Victoria, dan anak-anaknya Putri Estelle, juga Pangeran Oscar.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: