Sukses

Potret Keseruan Liburan Putri Kerajaan Swedia Bersama Anak-anaknya

Liputan6.com, Jakarta - Seperti keluarga di seluruh dunia, keluarga kerajaan Swedia akan melakukan perjalanan lebih sedikit tahun ini karena pandemi koronavirus. Namun, Pangeran Carl Philip, Putri Sofia, dan anak-anak mereka, Pangeran Alexander dan Pangeran Gabriel memperlihatkan bahwa tidak perlu pergi jauh untuk bersenang-senang.

Lewat akun Instagram pribadinya, pasangan kerajaan itu berbagi potret dari kunjungan mereka ke Cagar Alam Nynas, baru-baru ini, seperti dikutip dari People, Kamis, 9 Juli 2020. Mereka berjalan-jalan dan menikmati piknik dengan pemandangan indah.

Dalam sejumlah potret, Putri Sofia menunjukkan sesuatu pada Alexander yang berusia 4 tahun dan Gabriel berumur 2 tahun. Selain berenang di Danau Gisesjon, mereka juga menunjukkan seekor anjing yang melompat.

Para bangsawan itu liburan dengan menuju ke daerah pedesaan dengan naik sepeda pada pekan lalu. Putri Sofia dan Pangeran Carl Philip, yang orangtuanya adalah Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia, berpose mengenakan helm sepeda sebelum berhenti untuk beristirahat di sebuah kafe.

Pangeran Alexander bahkan berteman dengan seekor kelinci putih. Ia berlutut untuk melihat binatang yang menggemaskan itu dengan lebih baik, sementara Pangeran Gabriel berpose di atas trampolin yang diturunkan ke tanah.

2 dari 3 halaman

Pilihan Lebih Bebas

Raja Carl XVI Gustaf mengumumkan pada Oktober lalu bahwa ia menanggalkan gelar kerajaan dari lima cucunya, dua putra Pangeran Carl Philip dan Puteri Sofia, serta Puteri Madeleine dan tiga anak Chris O'Neill.

Meski kehilangan gelar kerajaan, tiga anak Madeleine, yakni Putri Leonore yang berumur enam tahun, Pangeran Nicolas berumur lima tahun, serta Putri Adrienne berusia dua tahun, dua putra Carl Philip, yakni Pangeran Alexander dan Pangeran Gabriel, akan mempertahankan gelar pangeran dan putri.

Keputusan itu tak berkaitan dengan Putri Estelle dan Pangeran Oscar, anak-anak Putri Mahkota Victoria, yang merupakan pewaris takhta, dan suaminya Pangeran Daniel.

"Hari ini, raja mengumumkan keputusan bahwa anak-anak kita tidak lagi memegang posisi Yang Mulia. Kami melihat ini sama positifnya dengan Alexander dan Gabriel yang akan memiliki pilihan lebih bebas dalam hidup," tulis Carl Philip di Instagram setelah pengumuman tersebut.

Menurut Pangeran Carl Philip, mereka akan mempertahankan gelar pangeran dan duchies, Södermanland dan Dalarna, yang ia hargai dan banggakan. Kata Philip, keluarganya memiliki koneksi kuat dan menjaga komitmennya.

"Kami akan terus fokus pada masalah inti dan komitmen kami. Kami juga akan terus mendukung Raja dan Putri Mahkota. kepala negara kita di masa depan, dan berpartisipasi dalam kegiatan King's House seperti yang kami inginkan," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: