Sukses

Cara Unik dan Murah Warga Purwokerto Liburan ke Singapura

Liputan6.com, Jakarta -  Di saat pandemi dan memasuki era new normal seperti sekarang ini, kita memang belum bisa traveling ke luar negeri. Namun bagi sebagian orang, hal iti tak menghalangi mereka untuk liburan ke Singapura.

Mereka bisa kapan saja berfoto di tempat paling ikonik di Singapura yaitu Patung Merlion. Ongkosnya pun sangat murah. Bagaimana caranya? 

Orang Indonesia memang sangat kreatif. Ide kreativitasnya bahkan bisa dibilang 'out of the box'. Salah satunya ditunjukan warga Purwokerto, Jawa Tengah. Mereka bisa menikmati sensasi berfoto di monumen Merlion kapan saja.

Caranya, dengan memasang spanduk bergambar patung singa laut tersebut! Spot foto tersebut ternyata ramai didatangi masyarakat. Mereka sepertinya rela mengantre untuk bisa berfoto di depan spanduk gambar Merlion tersebut.

Kalau dilihat dari foto yang dibagikan akun Twitter @jawafess, hasilnya memang terlihat begitu. Sekilas kita mungkin tak tahu kalau itu hanya spanduk. Mulai dari adanya tiang besi yang jadi sandaran seperti di tempat yang sebenarnya, hingga foto Merlion yang cukup nyata.

Di foto lainnya, barulah kita tahu kalau itu hanya spanduk. Dari komentar beberapa warganet, diketahui kalau lokasi spot foto ala-ala Singapura itu ada di Terminal Bulupitu.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Singapurwo

Unggahan ini pun viral di Twitter. Sampai berita ini ditulis, sudah ada 9.000 warganet yang menyukainya dan hampir 2.000-an warganet membagikan ulang foto tersebut sejak diunggah pada 6 Juli 2020.

Warganet pun banyak yang merasa terhibur dan melontarkan komentar kocak terhadap unggahan tersebut.

"Singapurwo," sebut seorang warganet.  "Wah, jadi pengen ke Purwokerto," cuit seorang warganet.

"Sampe sekarang klo main ke pwt, ga pernah hapal jalan wkwk mesti selalu kesasar n butuh google maps, padahal dah sering bngt kesini," komentar warganet lainnya. Anda juga berminat untuk berfoto di patung merlion Singapura versi Terminal Bulupitu di Purwokerto?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.