Sukses

Bioskop di Singapura Buka 13 Juni, Begini Aturan Mainnya

Liputan6.com, Singapura - Bioskop di Singapura akan mulai dibuka kembali pada 13 Juli 2020. Demikian menurut pernyataan pada 3 Juli dari Infocomm Media Development Authority (IMDA).

Bioskop di Singapura telah tutup sejak 27 Maret 2020 lalu, akibat penyebaran COVID-19 atau SARS CoV-2. 

Pembukaan kembali, yang merupakan hasil konsultasi antara pihak berwenang dan operator bioskop, akan berlangsung dengan tindakan pencegahan keamanan tambahan.

Pembukaan bioskop juga disertai dengan adanya pembatasan jumlah pelanggan bioskop, yakni 50 orang per ruangan.

Pengunjung harus menggunakan masker setiap saat kecuali saat makan dan minum, seperti dikutip dari Strait Times, Rabu (8/7/2020).

2 dari 3 halaman

Train to Busan Menjadi Film Pembuka Bioskop Dibuka Kembali

Film yang akan diputar untuk persiapan pembukaan kembali bioskop adalah "Train to Busan: Peninsula" yang akan diputar pada 15 Juli mendatang. Sebelumnya, prequel film itu juga merupakan salah satu film Korea Selatan yang paling laris di Singapura.

"Sementara kami bersemangat untuk dapat membuka kembali pintu untuk para penonton bioskop, keamanan dan kesejahteraan pelanggan dan kolega adalah prioritas utama. Kami telah memperkenalkan serangkaian tindakan pencegahan di seluruh bioskop kami, untuk memastikan pelanggan sekali lagi dapat menikmati pengalaman film terbaik, dengan cara teraman yang memungkinkan," ujar CEO operator bioskop terbesar di Singapura, Golden Village Multiplex Clara Cheo dalam sebuah pernyataan via email.

Prashant Somosundram, manajer umum bioskop indie Proyektor, mengatakan melalui email bahwa "keamanan akan menjadi hal utama" setelah dibuka kembali dan setiap tindakan pencegahan akan diambil.

"Kami akan membuka kembali 15 Juli, dengan rilis baru seperti drama "Werner Herzog Family Romance", "LLC" dan film zombie "Train To Busan: Peninsula" dan film favorit lama juga akan hadir."

Mark Shaw, direktur Shaw Organization yang mengoperasikan bioskop Shaw Theatres --bioskop terbesar kedua di Singapura, mengatakan dalam sebuah email balasan bahwa "kesehatan dan keselamatan terus menjadi prioritas kami".

Bioskop Seven Shaw Theatres akan dibuka kembali, sementara dua lainnya, di Balestier dan Lot One, tetap ditutup untuk renovasi.

Menjelaskan seperti apa jeda sosialnya, Shaw berkata: "Anda akan melihat pengaturan tempat duduk seperti papan catur yang kami kenal, dengan minimal celah dua kursi antara setiap dua atau tiga kursi untuk memastikan jarak aman 1 meter."

Judul-judul yang dapat dilihat di outlet Shaw setelah dibuka kembali termasuk biopic "Escape From Pretoria", film thriller biografi "Mr. Jones" serta "Train To Busan: Peninsula".

Reporter: Yohana Belinda

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini: