Sukses

Gerak Tak Terbatas Rexona Berhasil Kumpulkan 165 Juta Langkah

Memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember 2020, Rexona mengajak masyarakat Indonesia untuk bergerak aktif, khususnya untuk membantu para penyandang disabilitas.

Liputan6.com, Jakarta Memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember 2020, Rexona mengajak masyarakat Indonesia untuk bergerak aktif, khususnya untuk membantu para penyandang disabilitas. 

Di tahun sebelumnya, Rexona mengenalkan para penyandang disabilitas yang selalu aktif yaitu fotografer, Achmad Zulkarnain. Walaupun keterbatasan fisik, Achmad membuktikan dengan terus gerak aktif, bisa membuat sebuah karya yang bisa dinikmati oleh banyak orang. Hal itu ia tuangkan di dalam semua jepretannya. 

Rexona sebagai Brand dari Unilever kembali mengajak masyarakat untuk mengikuti #GerakTakTerbatas. Namun, tahun ini yang mengharuskan di rumah saja akibat pandemi menjadi tantangan tersendiri bagi Rexona untuk terus mendukung masyarakat agar terus bergerak aktif. 

Kini, bersama Rexona, telah berhasil mengumpulkan 165 juta langkah. Jika dibandingkan, langkah-langkah tersebut bisa keliling GBK 120 Kali. Traveling dari Jakarta - Bandung sebanyak 700 kali atau road trip Sabang - Merauke sebanyak 20 kali. Terakhir bisa mengelilingi bumi sebanyak 3 kali. 

Berkolaborasi dengan Thisable Enterprise melalui aplikasi gerak reona, Indonesia telah berhasil kumpulkan langkah 167 juta dan akan menjadi donasi kursi roda untuk penyandang disabilitas. 

Aplikasi Gerak

Untuk mencatat setiap langkah yang diberikan, Rexona menggunakan aplikasi Gerak. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi dari Rexona yang menjadi fasilitas kita untuk berkontribusi bagi teman penyandang disabilitas.

Di dalam aplikasi Gerak ini terdapat beberapa fitur utama yaitu, Gerak Explore, sebuah navigasi pencarian lokasi yang ramah untuk teman penyandang disabilitas. Selain itu ada Gerak Counts, fitur yang mampu menghitung setiap langkah yang kamu lakukan. Ada pula  Community Information, sebuah daftar teman penyandang disabilitas yang bekerjasama dengan Gerak. 

Terakhir adalah gerak action, sebuah fitur yang bisa mengonversi setiap langkahmu menjadi sebuah donasi. Nantinya, donasi itu akan diberikan langsung kepada penyandang disabilitas yang membutuhkan. 

Kamu bisa berpartisipasi sekarang juga. Download aplikasi gerak di Appstore dan Playstore dan mulai melangkah aktif bersama Rexona Gerak Tak Terbatas. 

Ini baru langkah awal, bersama kita bisa bergerak jauh lagi. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.