Sukses

Youtuber Korea Ungkap Tips Menurunkan Berat Badan 50 Kg Secara Bertahap

Liputan6.com, Jakarta -  Menurunkan berat badan memang bukan hal mudah, tapi juga bukan mustahil dilakukan. Ada banyak pengalaman sejumlah orang dari berbagai daerah maupun negara yang bisa dijadikan inspirasi.

Salah satunya dilakukan seorang YouTuber Korea Selatan yang menjadi sorotan usai memperlihatkan transformasi tubuhnya yang berubah drastis. Banyak yang ingin tahu bagaimana ia bisa menurunkan berat badannya sampai 50 kilogram.

Metode yang dilakukannya memang butuh waktu cukup lama tapi sepadan dengan hasil yang didapat. Wanita yang akrab disapa Like Jini itu pernah punya berat badan mencapai 100 kg. Standar kecantikan Negeri Ginseng yang cukup tinggi membuatnya rela melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan.

Dilansir dari laman Allkpop, 11 November 2020, Jini berdiet secara bertahap selama dua tahun, mulai dari menjaga pola makan sampai rutin berolahraga. Ia memulai dietnya dengan minum 3-5 liter air hangat setiap hari.

Dia juga berusaha keras tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung terlalu banyak garam. Kalau merasa terlalu banyak makan, Jinny akan mengimbanginya dengan banyak bergerak atau berolahraga agar tubuhnya panas dan berkeringat.

"Aku berhasil menurunkan berat badan dari 100 kg menjadi 50 kg dalam dua tahun setelah diterima masuk universitas. Aku coba turunkan, lalu aku berhenti, turunkan lagi dan terus seperti itu," ungkap Jini dalam vlog YouTube miliknya.

Jini berhasil menurunkan berat 24 kg dalam waktu tiga bulan. Ia lalu beristirahat selama enam bulan dan menurunkan 10 kg lagi selama liburan kuliah. Diet yang dilakukan Jini terbilang cukup sehat.

Youtuber Korea ini tidak memangkas waktu makan, namun hanya menjaga porsi makanan. Ia tetap makan tiga kali sehari dengan menu makanan bergizi, seperti beras cokelat serta makanan kaya protein dan serat.

2 dari 3 halaman

Mencintai Tubuh dengan Cara Sehat

Jini juga tidak pernah makan larut malam serta menghindari camilan. Ia mengganti camilan dengan kudapan sehat untuk mengganjal perutnya. "Aku minum susu kedelai, buah blueberry dan muesli. Menu makan siangku juga dibuat sederhana seperti protein dan sayuran, lalu aku makan salad untuk makan malam," ungkapnya.

Selain mengatur pola makan, Jini juga rutin berolahraga tiga kali dalam seminggu. Ia juga selalu menyempatkan diri untuk jogging selama satu jam. Jini berhasil mencapai bentuk tubuh yang diidamkan dalam waktu dua tahun. Tak hanya langsing, ia juga tampil fit dan memikat dengan perut yang memiliki abs karena rutin fitness dalam setahun terakhir.

Salah satu rahasia sukses diet Jini adalah tidak terfokus pada menurunkan berat badan, melainkan selalu termotivasi untuk mencintai tubuhnya dengan cara sehat.

Selain membagikan panduan hidup sehat serta olahraga, Jini juga memiliki brand fashion dan makanan sehat yang diberi nama Jini Item. Youtuber Korea ini kerap membagikan kegiatannya sehari-hari maupun mempromosikan bisnisnya di media sosial termasuk Instagram.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: