Sukses

6 Gaya Hidup Ini Bantu Anda Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat

Jika Anda ingin memperoleh hasil yang maksimal dalam menurunkan berat badan, berikut ini gaya hidup yang seharusnya Anda lakukan.

Liputan6.com, Jakarta Menurunkan berat badan bisa sangat sulit. Sementara beberapa ahli kesehatan menekankan pada diet yang sulit, yang lain menekankan pada pentingnya latihan berat dan latihan yang kuat.

Tetapi selain mengikuti aturan penurunan berat badan ini, seseorang juga harus belajar untuk mencapai keseimbangan antara dua hal dan hal lainnya. Untuk melakukannya, Anda harus membuat pilihan hidup sehat yang tidak hanya akan membantu Anda menurunkan jumlah berat badan yang tepat, tetapi juga akan memastikan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Karena itu, berikut 6 pilihan gaya hidup efektif yang harus Anda buat untuk menurunkan berat badan dengan cara yang lebih sehat. Melansir dari TimesofIndia, ini dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Makan makanan sehat dan pertahankan rencana diet mingguan

Makan makanan yang sehat adalah kunci untuk menurunkan berat badan. Selain membuat Anda kenyang, hal ini juga menghilangkan keinginan untuk makan berlebihan, yang merupakan salah satu alasan utama kenaikan berat badan.

Selain itu, mempertahankan rencana diet mingguan membantu Anda memutuskan makanan terlebih dahulu, sehingga membantu Anda menghindari makan berlebihan yang tidak perlu.

 

3 dari 7 halaman

2. Berolahraga secara teratur

Menambahkan rutinitas dan olahraga rutin ke dalam rencana harian Anda dapat membantu Anda membakar banyak kalori. Ini tidak hanya membantu Anda menurunkan berat badan dan mempertahankan tubuh yang bugar tetapi juga memberi Anda kebebasan untuk makan dan tidak membuat diri Anda kelaparan atas nama diet.

 

4 dari 7 halaman

3. Menghindari junk food

Banyak orang, terutama generasi muda, bekerja keras untuk mencapai tubuh yang kencang dan sehat. Namun, ketika berbicara tentang makan, mereka tidak bisa mengatakan tidak pada semua junk food yang tersedia di sekitar mereka.

Karena itu, jika Anda ingin menurunkan berat badan, lakukan beberapa perubahan pada kebiasaan makan Anda. Alih-alih makan di luar, fokuslah pada memasak di rumah.

 

5 dari 7 halaman

4. Jangan melewatkan waktu makan

Melewatkan makan dan membuat diri Anda sendiri kelaparan mungkin tampak seperti pilihan yang baik untuk menurunkan berat badan. Namun, itu mitos palsu yang harus Anda hilangkan.

Melewatkan makan hanya membuat Anda lebih lapar dan meningkatkan keinginan Anda. Hal ini pada akhirnya membuat Anda makan lebih banyak dari biasanya, yang berarti Anda akan makan berlebihan. Oleh karena itu, Anda tidak boleh melewatkan waktu makan, melainkan kendalikan ukuran porsi Anda.

 

6 dari 7 halaman

5. Tetap terhidrasi setiap saat

Air adalah kunci untuk menurunkan berat badan secara efisien. Sementara itu memastikan kesehatan Anda secara keseluruhan, itu juga membuat Anda kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

Minum air sebelum makan bisa sangat efektif karena mengurangi keinginan Anda dan membuat Anda menurunkan asupan kalori.

 

7 dari 7 halaman

6. Mengontrol stres dengan yoga dan meditasi

Salah satu alasan utama mengapa Anda bisa menambah berat badan adalah karena stres dan kecemasan, yang pada gilirannya menyebabkan kurang tidur. Kadar hormon stres yang tinggi yang disebut kortisol cenderung meningkatkan nafsu makan dan dapat membuat Anda makan berlebihan, terutama makanan yang tinggi kalori.

Ini adalah sesuatu yang tidak hanya memengaruhi produktivitas Anda sehari-hari, tetapi juga membuat Anda menambah beberapa beban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.