Sukses

Bintang Iklan Klaviera Stephanie Punya Hewan Peliharaan Seharga Ratusan Juta Rupiah

Sebagai penyayang hewan, dirinya membiasakan untuk merawat hewan peliharaannya dengan grooming setiap minggu.

Liputan6.com, Jakarta – Memelihara hewan menjadi hobi bagi sebagian kalangan, salah satunya seperti yang dilakukan oleh bintang iklan sekaligus pengusaha muda sukses Klaviera Vinezia Stephanie.

Hewan yang dipeliharanya adalah doggy. Diakuinya, dirinya sudah tertarik dengan doggy sejak kelas 4 SD. Meski awalnya hanya iseng, ternyata hal tersebut menjadi hobi dan telah mendarah daging hingga sekarang.

Klaviera mengatakan, saat ini ia merawat empat jenis doggy seharga ratusan juta rupiah. Tiga jenis pomeranian dan satu jenis alaskan malamute. "Waktu itu saya belinya di salah satu kennel ternama di Bandung," kenangnya.

Ia melanjutkan, tertarik dengan doggy tersebut lantaran memiliki sejumlah keistimewaan. "Doggy saya turunan champion. Dari kakek-neneknya, ibu dan bapaknya sering memenangkan perlombaan," ungkapnya.

Dalam waktu dekat, doggy-nya pun akan diikutsertakan dalam sebuah perlombaan. Bahkan, secara khusus ia juga menyiapkan pelatih yang bagus dan berpengalaman, hingga pemberian makanan dan vitamin yang mendukung pertumbuhan dan tulangnya.

Sebagai penyayang hewan, dirinya membiasakan untuk merawat hewan peliharaannya dengan grooming setiap minggu. "Penting untuk memberi asupan makanan & vitamin yang bergizi. Saya ada asisten pengasuh doggy pribadi, jadi kalau saya tidak sedang di rumah, assisten saya yang meng-handle," jelasnya.

Tips sederhana lainnya dalam merawat hewan peliharaan, yang dilakukan Klaviera adalah dengan membersihkan kamar, kandang, hingga tempat tidur.

"Jangan sampai lembab supaya terhindar dari jamur. Untuk beberapa jenis doggy, bahkan harus dengan AC 24 jam non stop. Selain itu, harus dijemur tiap pagi dan jangan telat vaksin."

Selain doggy, Klaviera juga pada dasarnya menyukai semua hewan. Bahkan, sebelumnya dirinya pernah memelihara 12 ekor ular, kelinci, guinea pig, kucing, dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.