Sukses

Adu Gaya Calon Presiden Amerika Serikat, Dasi Merah Donald Trump dan Joe Biden yang Serba Biru

Liputan6.com, Jakarta -  Pemungutan suara Pemilu Presiden Amerika Serikat (Pilpres AS) 2020 telah digelar pada Selasa 3 November 2020 waktu setempat. Saat ini, proses penghitungan suara tengah berlangsung di sejumlah negara bagian AS.

Tentu banyak yang penasaran dan menunggu, apakah Trump akan kembali berkuasa, atau justru Joe Biden yang akan terpilih sebagai Presiden AS yang baru? Tak hanya menunggu pemenangnya, membahas penampilan keduanya juga tak kalah menarik.

Meski sama-sama berusia di atas 70 tahun, bukan berarti mereka tak bisa tampil menarik. Baik Donald Trump maupun Joe Biden punya gaya dan ciri tersendiri dalam hal fesyen. Hal itu bisa dilihat dari sejumlah foto yang diunggah keduanya di media sosial, terutama Instagram.

Dalam salah satu unggahannya saat berkampanye, Joe Biden terlihat keren dengan busana serba biru. Ia terlihat memakai blazer bernuansa biru yang dilengkapi dengan kancing di bagian depan serta lengannya. Selain itu, ia juga memadukan jas tersebut dengan kemeja bergaris biru-putih lengan panjang. Bahkan, masker medis yang dikenakannya pun berwarna biru.

Dalam unggahan lainnya, Biden terlihat sedang melambaikan tangan kepada para pendukungnya. Pria berusia 77 tahun ini terlihat keren dengan busana yang terlihat lebih kasual dari biasanya. Biden kali ini tak memakai jas, tapi mengenakan kemeja putih dengan bagian lengan yang digulung sebagian. Kemeja tersebut pun dipadukan dengan celana panjang biru ikat pinggang bernuansa hitam.

Saat sedang berkampanye bersama sang istri, Jill Biden, Joe terlihat lebih muda berkat topi bernuansa blue navy yang dikenakannya. Ia memadukan topi tersebut dengan jas dan celana bernuansa senada. Selain itu, ia juga memadukan pakaian tersebut dengan kemeja bergaris sebagai inner-nya.

Sementara, sang istri tampil modis dengan mengenakan blazer cokelat yang dipadukan dengan rok panjang yang juga bernuansa biru navy. Untuk melengkapi penampilannya, Jill memakai masker bertuliskan ‘Vote’. Bisa disimpulkan, biru adalah warna favorit Joe Biden, terutama dalam memilih pakaian dan aksesorinya, termasuk masker.

Di sisi lain, Donald Trump yang masih menjabat sebagai Presiden AS punya cara sendiri dalam berpakaian. Tampilan formal hingga semi-formal jadi gaya favoritnya saat berada di depan publik. Salah satu ciri khas Trump dalam hal fesyen adalah, ia memakai dasi merah.

 

2 dari 3 halaman

Suka Warna Cerah

Dasi merah adalah gaya fesyen yang paling sering dikenakan pria berusia 74 tahun itu. Dilansir dari laman GQ, 3 November 2020, Donald Trump memang suka memakai dasi berwarna cerah, terutama merah.

Hal itu mencerminkan kepercayaan dirinya yang tinggi dan keinginan untuk selalu jadi pusat perhatian. Dalam beberapa unggahan foto saat berkampanye, Trump kerap mengenakan setelan formal biru dipadukan dengan kemeja putih dan dasi merah. Untuk alas kaki, dia memilih sepatu formal hitam.

Gaya seperti ini sudah dia perlihatkan sejak kemunculannya pertama kali di pemilihan Presiden AS pada 2016. Gaya formal dianggap cocok dengan karakter Trump.

Selain setelan biru, Trump juga menyukai setelan hitam. Dalam sebuah momen kampanyenya, Donald Trump memadukan setelan hitam dengan kemeja putih dan dasi merah beraksen garis.

Penampilan Trump lainnya yang ikonik adalah memakai topi merah. Dalam salah satu penampilannya saat kampanye, ia terlihat mengenakan setelan formal kebanggaannya yang dipadukan dengan dasi merah. Sebagai tambahan, kali ini Trump memakai topi merah dengan tulisan putih di bagian mukanya, 'Keep America Great’ yang kerap jadi slogan kampanyenya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: