Sukses

6 Ide Dekorasi Simpel untuk Wujudkan Dapur Minimalis

Liputan6.com, Jakarta - Menata setiap ruangan dalam rumah dengan sentuhan minimalis dapat memberi kesan elegan. Praktiknya tentu bisa diterapkan di dapur guna menambahkan faktor estetika dan bikin makin betah memasak.

Ingin mewujudkan dapur minimalis, namun bingung memulai dari mana? Jangan khawatir, Anda bisa menerapkan beberapa langkah simpel untuk merombak dapur jadi makin cantik.

Apa saja tips yang dapat membantu? Berikut rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari laman Times of India, Rabu, 14 Oktober 2020.

1. Desain monokrom

Jika Anda adalah penggemar desain monokrom, hal yang sama juga dapat diterapkan dalam mendesain dapur. Anda dapat memilih warna tertentu dan mengambil peralatan yang sesuai dengannya.

Warna kompor dan cerobong asap dapat diserasikan dengan ubin. Sedangkan warna lemari es dan microwave bisa melengkapi atau kontras dengan dinding.

2. Hindari print

Langkah mudah membuat dapur Anda tampil lebih modern, namun minimalis adalah dengan menghindari print, pola, dan bentuk di dinding. Ketiga unsur tersebut harus sepenuhnya hilang dalam mendesain dapur minimalis.

2 dari 4 halaman

3. Gabungkan Rak Tertutup

Untuk membuat dapur Anda terlihat rapi, selalu pilih kompartemen tertutup. Rak terbuka tak hanya mudah kotor, tapi juga membuat dapur terlihat penuh. Pilih rak dan laci tertutup yang dapat membantu memberi tampilan apik pada dapur Anda.

4. Bereksperimen dengan warna natural

Sedikit bereksperimen juga bisa dilakukan saat mendesain dapur. Anda dapat memilih warna putih, hitam, cokelat, abu-abu, bahkan pastel untuk melengkapi desain minimalis dapur.

Hindari penggunaan terlalu banyak warna di dapur. Hal ini akan membuat ruangan terlihat lebih kecil dari yang sebenarnya.

3 dari 4 halaman

5. Peralatan yang Rapi

Minimalis adalah soal menjaga hal-hal tetap berkelas dan sederhana. Pilih peralatan yang rapi jika Anda merenovasi dapur atau mengganti peralatan lama.

Langkah ini akan membantu menambah kesan tampilan minimalis. Anda juga dapat menyesuaikan warna dengan warna lemari es, kompor, atau microwave dengan interiornya.

6. Hadirkan Elemen Hijau

Tanaman dalam ruangan tak hanya menambah detail pada ruangan, tapi juga menciptakan aliran oksigen yang stabil. Anda dapat dengan mudah mencari tanaman kecil atau bunga untuk disimpan di dapur Anda. Tanaman dapat diletakkan sekitar lemari es, rak, atau dipasang di dinding.

 
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: