Sukses

Lisa BLACKPINK Didaulat Jadi Duta Global Perdana Celine

Liputan6.com, Jakarta -  Lisa BLACKPINK kembali menambah panjang daftar pencapaiannya di bidang fesyen. Ia resmi didapuk sebagai global brand ambassador dari label fashion mewah Celine.

Status ini baru pertama kali ada dalam sejarah 75 tahun berdirinya Celine. Hal ini diumumkan Celine melalui akun instagram resmi mereka.

"Kami sangat bangga mengumumkan kelanjutan kolaborasi antara Celine dengan Lisa, yang akan mewakili rumah mode sebagai global ambassador. Lisa adalah artis multitalenta yang dikenal dunia sebagai anggota band Korea Selatan BLACKPINK," tulis Celine dalam unggahan pada 22 September 2020.

Dalam unggahan tersebut, ada tiga foto Lisa memakai busana Celine dalam nuansa hitam putih. Foto tersebut diambil sendiri oleh sang desainer Celine, Hedi Slimane di Paris.

"Bagi saya Celine tak tertandingi, dan Hedi Slimane punya bakat yang beragam, dari desain pakaian sampai fotografi," ucap Lisa, dilansir dari British Vogue.

"Dia menciptakan dunia yang langka, luar biasa, dan diinginkan ini melalui visinya. Saya selalu terinspirasi oleh karyanya. Sungguh suatu kehormatan dan kesenangan bisa bekerja dengan Hedi sebagai duta pertama Celine," lanjutnya.

Kerja sama mereka berawal dari pertemuan Lisa dan Slimane di ajang fashion show busana pria di Paris pada Juni 2019. Kolaborasi mereka pun berlanjut ketika Lisa BLACKPINK mengungkapkan kekagumannya pada berbagai karya rumah mode Paris tersebut.

2 dari 3 halaman

Personel BLACKPINK dan Duta Fesyen

Beberapa waktu lalu, Lisa juga sering mengunjungi butik Celine dan beberapa kali terlihat berpose menggunakan fashion items dari brand ini seolah memberi clue kalau ia sedang menjalin kerja sama dengan brand tersebut.

Sebelumnya, perempuan kelahiran Thailand ini juga didaulat menjadi brand ambassador Bvlgari, sebuah merek perhiasan, jam tangan mewah dan parfum ternama dunia. Lisa berpartisipasi dalam kampanye digital koleksi signature Bvlgari yakni Serpenti dan B.zero1. 

Selain Lisa, personel BLACKPINK lainnya juga menjadi duta dari rumah mode mewah yang berbeda-beda. Jennie merupakan brand ambassador untuk rumah mode Prancis Chanel. Sementara Rose didapuk menjadi duta rumah mode YSL Korea (Yves Saint Laurent) dan Jisoo didapuk sebagai duta Dior untuk Korea.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: