Sukses

Penampilan Menawan Nikita Willy dalam Balutan Busana Adat Minang

Nikita Willy tampil menawan dengan balutan busana Minang jelang pernikahan dengan Indra Priawan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak remaja hingga dewasa, Nikita Willy sosok yang selalu menarik perhatian warganet. Tak hanya beragam liburan mewah Nikita, tapi juga penampilannya.

Dalam unggahan terbaru, misalnya, Nikita Willy tampil elegan dengan busana Minang, Limapapeh Rumah nan Gadang. Pakaian adat ini melambangkan kebesaran perempuan suku Minang dalam mengatur rumah tangga.

"Bundo kanduang - Limpapeh Rumah nan Gadang... lambang ka aguangan padusi Minangkabau," kata Nikita menerangkan, 9 September 2020.

Limpapeh berarti tiang tengah pada sebuah bangunan yang merupakan pusat kekuatan dalam rumah tangga. Perempuan tiang utama dalam melestarikan nilai-nilai adat.

Pakaian limpapeh rumah nan gadang digunakan pada acara adat, seperti menjamu pengantin. Biasanya baju adat  ini terdiri dari beberapa bagian, yaitu suntiang (hiasan kepala), baju batabue (baju yang penuh benang warna keemasan), lambak (sarung),  salempang, galang, dan dukuh.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penutup Kepala

Dalam potret yang diunggah, Nikita Willy mengenakan penutup kepala bentuknya berupa selendang berbahan kain yang dilipatkan di kepalanya. Ia tampak pangling dengan penutup kepala tersebut.

Penampilan Nikita kian menawan dengan balutan baju warna hijau dipadu warna keemasan. Di depannya berdiri calon suaminya, Indra Djokosoetono, yang mengenakan busana warna senada.

Penampilan Nikita dan Indra dalam balutan busana adat Minang membuat warganet melontarkan beragam pujian. Mereka menilai, Nikita dan Indra serasi dengan pakaian adat Minang.

"Rancak bana uni nikita ko.....salamaik jadi pengantin yo ni. Awak samo urang bukiktinggi ni.😍," kata warganet. "Cantiq banget ..pakaian minang bagus banget," imbuh yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.