Sukses

Lebih Dekat dengan Indira Soediro, Puteri Indonesia 1992 yang Awet Muda

Sederet gelar disabet Indira Soediro di era 90-an, termasuk Miss ASEAN 1991 hingga Puteri Indonesia 1992.

Liputan6.com, Jakarta - Kontes kecantikan Puteri Indonesia tak hanya mengedepankan soal paras yang cantik, tetapi juga mereka yang memiliki kecerdasan dan pemikiran yang patut diacungi jempol. Para pemenang ajang ini selalu berhasil mencuri atensi, salah satu di antaranya, Indira Soediro.

28 tahun silam, Indira berhasil menyabet gelar Puteri Indonesia 1992. Namun sebelum itu, ia telah terlebih dahulu melenggang di panggung kompetisi dan dinobatkan sebagai None Jakarta 1991 dan Miss ASEAN 1991.

Perjalanan kemenangan Indira Soediro sebagai Puteri Indonesia 1992, sukses mengantarkannya mewakili Tanah Air dalam kontes Miss Universe 1993 di Meksiko. Hampir tiga dekade berlalu sejak ragam kompetisi tersebut, Indira tampak awet muda menjelang kepala lima.

Indira Soediro merayakan ulang tahun ke-49 pada 22 Agustus 2020 lalu. Selain awet muda, ia juga tampak bugar. Melalui akun Instagram pribadi @ms.indirasoediro, ia tak jarang mengabadikan sederet momen, salah satunya saat berolahraga.

Dalam unggahan pada awal Agustus lalu contohnya, Indira tampil dalam balutan sportswear tengah terduduk di atas matras sembari tersenyum ke arah kamera. Di dekatnya, terdapat handuk kecil sekaligus dumbbell.

"Apa yang Anda makan, seberapa banyak Anda berolahraga, teladan apa yang Anda berikan pada orang-orang yang Anda pengaruhi, semuanya adalah soal pilihan. Membuat pilihan terbaik secara konsisten akan menambah kehidupan terbaik Anda. Kesehatan adalah kuncinya," tulis sang Putri Indonesia 1992 dalam kolom keterangan potret.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awet Muda

Potret masa lalu ketika dianugerahkan gelar Puteri Indonesia 1992 sempat dibagikan Indira Soediro melalui akun Instagram pribadi. Foto yang dibalut nuansa hitam putih itu mengabadikan potret dalam balutan gaun, mahkota, anting-anting, dan kalung penuh kilau.

"Puteri Indonesia officially joined Miss Universe for 1st time in Mexico City, 1993 (Puteri Indonesia resmi mengikuti Miss Universe untuk pertama kalinya di Mexico City, 1993)" tulis Indira.

 

Tak hanya mengenang kejayaan di masa lalu, Indira juga membagikan potret bertepatan dengan ulang tahunnya pada 22 Agustus lalu. Ia tampil mengenakan blus yang dipadu topi fedora hitam, dan pulasan lipstik warna pink.

"Mengapa orang takut bertambah tua? Usia adalah sesuatu yang bukan masalah. Ketahuilah bahwa Anda adalah usia yang sempurna. Setiap tahun istimewa dan berharga karena Anda hanya akan menjalaninya sekali. Nyamanlah dengan bertambahnya usia," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.