Sukses

Viral Video Bersihkan Sosis Pakai Sabun Cuci Piring

Bukan hanya mencucinya dengan sabun cuci piring, wanita ini juga menggosok sosis tersebut memakai sabut besi.

Liputan6.com, Jakarta -  Sosis termasuk salah satu makanan yang cukup digemari berbagai kalangan. Biasanya sosis terbuat dari daging cincang, lemak hewan dan juga berbagai macam rempah pilihan.

Makanan ini tak hanya bisa dinikmati di restoran, tapi juga di warung maupun kedai makanan di pinggir jalan. Sosis juga bisa jadi pilihan makanan di rumah karea mudah dibuat dan bisa dijadikan berbagai kreasi makanan dan mengenyangkan.

Sebelum dipanggang atau digoreng, beberapa macam sosis terlebih dahulu akan dicuci bersih dan dikelupas bagian kulit lapisannya. Namun ada juga jenis sosis yang bisa langsung dimasak dan bahkan dimakan.

Namun belum lama ini publik dibuat herheran-heran dengan sebuah video di TikTok tentang sosis yang diunggah kembali oleh salah satu akun Instagram.

Di awal video, semuanya terlihat biasa saja., Seorang wanita terlihat sedang mencuci bersih sosis menggunakan air mengalir sebelum mengolahnya menjadi hidangan.

Namun keanehan terjadi ketika wanita ini menuangkan sabun cuci piring ke atas sosis yang hendak diolahnya menjadi berbagai sajian tersebut.

"Guys, ada yang kayak aku juga gitu nggak sih, sosisnya dicuci dulu pakai Sunlight biar bau amisnya hilang, habis itu digosok biar lendirnya copot, baru deh habis itu disiram pakai air panas terus digoreng," sebut pengguna akun TikTok @wanitaw yang videonya diunggah kembali oleh akun Instagram @honeymood.fyp.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bilas Air Biasa

Bukan hanya mencucinya dengan sabun cuci piring, wanita ini juga menggosok sosis tersebut memakai sabut besi yang biasanya digunakan untuk membersihkan wajan berkerak.

Menyaksikan video wanita membersihkan sosis dengan sabun cuci piring ini cukup membuat warganet terkejut. Tak sedikit warganet yang terheran-heran dan memberikan berbagai tanggapan melalui kolom komentar.

"Aku bilas air biasa aja sih, biar lendir-lendirnya hilang, nggak disabunin juga kalik," kokentar salah seorang warganet.

"Terusi itu sikatnya juga bekas cuci piring kotor, iuuu," timpal warganet lainnya. "Pas dia ngomong cuci pake Sunlight, mata gue melotot," komentar warganet lainnya.

Sampai berta ini ditulis, video wanita bersihkan sosis dengan sabun cuci piring tersebut telah ditonton lebih dari 570 ribu kali sejak diunggah pada 22 Agustus 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.