Sukses

Alasan Pangeran Harry dan Meghan Markle Pilih Santa Barbara Jadi Rumah Baru

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry akhirnya hidup dalam impian mereka dengan rumah sendiri berlokasi di pesisir California. Setelah pindah empat kali di tiga negara dalam 16 bulan, pasangan Sussex menancapkan akar permanen di kawasan eksklusif di puncak bukit di kawasan Montecio, Santa Barbara.

Berlokasi di antara Pegunungan Santa Ynez dan Samudra Pasifik, melansir laman HELLO!, Kamis (20/8/2020), rumah baru Duke dan Duchess of Sussex dilaporkan bernilai 14,7 juta dolar Amerika (Rp127 miliar).

Angka tersebut memungkinkan mereka mendapat hunian berlahan lega, sekaligus memberi akses mudah ke Los Angeles, sekitar 144 kilometer. Properti ini dijelaskan dibeli dengan dana pribadi dan telah mendapat hak tanggungan.

Santa Barbara dipilih dengan harapan putra mereka, Archie Harrison, dapat tumbuh besar senormal mungkin. Di samping, sederet sumber mengatakan, Pangeran Harry dan Meghan sangat suka dengan pemandangan wilayah tersebut.

"Ini (pindah rumah) adalah sesuatu yang mereka ingin lakukan sejak beberapa waktu lalu," ucap seorang sumber. "Mereka telah pindah dari satu ke lokasi lain. Ini adalah rumah mereka sekarang dan momen ini sangat signifikan untuk keduanya. Hal-hal lain bisa mengikuti setelah ini."

Mengingat lokasi rumah jadi pertimbangan utama Pangeran Harry dan Meghan Markle, Santa Barbara dikenal lewat fokus pada keberlangsungsan kesehatan dan tempat lahir Hari Bumi Sedunia, nilai tambah bagi pasangan yang menghargai nilai ramah lingkungan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Sederet Sekolah Privat Top untuk Archie

Santa Barbara juga menawarkan sederet sekolah privat top untuk Archie Harrison, seperti Laguna Blanca School dan Crane Country Day School.

"Kami senang mereka memilih rumah mereka di Montecito. Salah satu alasan selebritas suka tinggal di Santa Barbara dan berkunjung ke sini adalah mereka merasa seperti orang biasa dan tak mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari penduduk lokal maupun paparazzi, walau poin ini tergantung," ucap seorang juru bicara Visit Santa Barbara.

"Kebanyakan rumah di Montecito tersembunyi dengan baik untuk memberi privasi yang mereka inginkan," sambungnya.

Ia menambahkan, dugaan alasan lain adalah panorama pesisir menawan, berjarak dekat dengan Los Angeles, gaya hidup santai tapi berkualitas, rekreasi luar rumang, seni budaya, dan makanan kelas dunia.

"Santa Barbara juga punya konsenterasi tinggi filantropi dan organisasi filantropi. Jadi, ini akan jad pengaturan baik untuk pekerjaan penting yang mereka (Pangeran Harry dan Meghan) lakukan," tandasnya.