Sukses

Terungkap, Pertemuan Pertama Meghan Markle dengan Keluarga Kerajaan Inggris

Salah satu bagian buku menjelaskan tentang pertemuan pertama Meghan Markle dengan Ratu Elizabeth II.

Liputan6.com, Jakarta -  Nama Meghan Markle dan Pangeran Harry selalu menarik jadi bahan pembicaraan. Perilisan buku Finding Freedom, baru-baru ini jadi salah satu buktinya. 

Buku itu merupakan sebuah biografi tidak resmi tentang Pangeran Harry dan Meghan Markle yang ditulis oleh Omid Scobie dan Carolyn Durand. Buku tersebut mengungkap banyak rahasia mengejutkan tentang pasangan Kerajaan Inggris itu.

Dilansir dari Hello Magazine, kedua penulis sepertinya sudah menyusun detail dari saat pasangan itu pertama kali bertemu pada 2016, sampai kemudian keduanya mundur dari kehidupan kerajaan pada Maret 2020.

Namun juru bicara Pangeran Harry dan Meghan Markle sebelumnya mengatakan kalau pasangan tersebut tidak pernah diwawancarai untuk buku itu.

"Duke dan Duchess of Sussex tidak pernah diwawancarai dan tidak berkontribusi untuk buku Finding Freedom. Buku ini didasarkan pada pengalaman penulis sendiri sebagai anggota korps pers kerajaan dan pelaporan independen mereka sendiri," ungkap sumber tersebut.

Salah satu bagian buku tersebut menjelaskan tentang pertemuan pertama Meghan dengan Ratu Elizabeth II dan anggota keluarga kerajaan.Wanita berusia 39 tahun itu bertemu nenek Pangeran Harry pada 2017 di apartemen pribadinya.

Dalam pertemuan singkat di awal tahun itu Meghan Markle masih gugup saat bertemu sang Ratu. Itu adalah saat pertama kalinya, Meghan duduk dengan Ratu sebagai tunangan Harry.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernikahan Adik Kate Middleton

Sebelumnya, beredar informasi kalau buku tersebut juga mengungkapkan detail baru perihal penyelinapan tak terdeteksi Meghan Markle ke resepsi pernikahan adik Kate Middleton, Pippa Middleton, dengan James Matthew pada Mei 2017.

Saat itu, asumsi Pangeran Harry berkendara kembali ke Istana Kensington untuk menjemput kekasihnya beredar luas. Adik Pangeran William tersebut pergi setelah menghadiri upcara pernikahan di Gereja St. Mark di Englefield, Berkshire. Meghan dan Harry punya trik cerdas menghindari perjalanan sejauh 241 kilometer.

Buku itu menyebutkan, Pangeran Harry telah menurunkan Meghan Markle di sebuah Airbnb di Berkshire yang disewa seorang teman dekat, sekaligus tamu undangan pernikahan itu juga. Saat tamu lain larut dalam upacara, Meghan berganti busana mengenakan gaun hitam panjang dan merias wajahnya sendiri.

Pangeran Harry kemudian muncul kembali di Airbnb setelah upacara pernikahan, makan siang bersama Meghan Markle, dan kembali menyelinap ke resepsi pernikahan Pippa Middleton. Biografi tersebut menambahkan, sesuai permintaan Pippa, tak ada pasangan duduk semeja saat resepsi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.