Sukses

Apa Saja Isi Rumah Baru Rp216 Miliar Milik Meghan Markle dan Pangeran Harry?

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan Meghan Markle dan Pangeran Harry kembali jadi perbincangan hangat. Kali ini, keduanya disebut resmi membeli rumah pertama mereka yang ditinggali bersama putra semata wayang, Archie Harrison, di California, Amerika Serikat.

Perwakilan Duke dan Duchess of Sussex mengonfirmasi berita tersebut kepada Hello. "Mereka telah menetap dalam privasi komunitas sejak kedatangan mereka dan berharap ini akan dihormati tetangga mereka, yang juga sebagai keluarga," katanya seperti dilansir dari Hello Magazine, Jumat (14/8/2020).

Rumah baru Meghan Markle dan Pangeran Harry terletak di Montecito, Santa Barbara, California. Lingkungan ini terkenal degan perkebunan terpencil di lereng bukit yang menjanjikan privasi maksimal.

Pesona kawasan ini telah menarik banyak pesohor, termasuk Oprah Winfrey, Tom Cruise, hingga Ellen DeGeneres, yang memiliki rumah di sana. Sedangkan, properti Meghan dan Harry berada di jalan pribadi dengan jalan masuk yang panjang dan gerbang keamanan yang besar.

Menurut TMZ, Meghan dan Harry merogoh kocek sebesar 11,2 juta Pound sterling atau setara Rp216 miliar untuk membeli properti ini. Harga itu untuk rumah seluas 18 ribu kaki persegi di atas tanah seluar lima hektare.

Rumah megah Meghan Markle dan Pangeran Harry memiliki sembilan kamar tidur dan 16 kamar mandi. Dikabarkan ada juga wisma terpisah dengan dua kamar tidur dan dua kamar mandi.

2 dari 3 halaman

Fasilitas Rumah

Adapun ruangan-ruangan itu yang pasti akan digunakan Harry dan Meghan untuk anggota keluarga lainnya. Terutama ibu Meghan, Doria, yang tinggal di dekat Los Angeles dan diyakini telah berkunjung ke rumah itu.

Rumah utama termasuk perpustakaan, kantor, spa dengan sauna kering dan basah yang terpisah, gym, ruang permainan, arcade, bioskop, dan gudang anggur. Ada pula garasi dengan ruang untuk lima mobil.

Di luar rumah, terdapat halaman rumput yang tak berujung dengan taman mawar berjenjang, lapangan tenis, tea house, pondok anak-anak. Serta tak ketinggalan, kolam renang luar ruangan yang besar.

Meghan dan Pangeran Harry telah memutuskan mundur sebagai anggota kerajaan Inggris pada Maret lalu. Mereka bersama Archie, akhirnya memulai kehidupan dengan menetap di Los Angeles.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: