Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Lembaga Adat Baduy Minta Kawasannya Dihapus dari Daftar Destinasi Wisata

Liputan6.com, Jakarta -  Top 3 Berita Hari Ini tentang kawasan Baduy yang minta dihapus dari daftar destinasi wisata.  Lembaga Adat Baduy mengeluarkan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo. Mereka berharap kawasan mereka dihapuskan dari daftar destinasi wisata.

Masyarakat Baduy juga meminta agar pemerintah membantu menghapus data citra satelit pada mesin pencarian Google atau mengidentifikasinya sebagai area terlarang. Mereka juga meminta agar foto-foto sejumlah daerah adat di wilayah Baduy dihapus.

Jaro Saidi, salah satu pemangku adat di Baduy, mengatakan kehidupan masyarakat setempat terusik akibat masifnya informasi tentang Baduy di media sosial. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang resep sambal serai matah. Resep sambal matah satu ini sangat mungkin disontek.

Seiring kepopuleran sambal matah sejak beberapa tahun lalu, modifikasi resep dilakukan sesuai selera. Salah satu yang acap kali dihilangkan adalah penambahan serai.

Selain aroma, serai pun dinilai menambah cita rasa di sambal serba potong tersebut. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah seputar berwisata ke luar angkasa. Baru-baru ini ada penawaran dari kemajuan teknologi balon udara.

Anda diajak terbang lebih tinggi hingga ke luar angkasa. Balon udara ini akan diawaki seorang pilot dan mampu menampung sebanyak delapan orang ditampung di kapsul besar bertekanan udara.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Lembaga Adat Baduy Minta Kawasannya Dihapus dari Daftar Destinasi Wisata

Lembaga Adat Baduy mengeluarkan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo. Mereka berharap kawasan mereka dihapuskan dari daftar destinasi wisata, tetapi ditetapkan menjadi cagar alam dan cagar budaya.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Senin (6/7/2020), keputusan tersebut dicetuskan oleh Lembaga Adat Baduy dalam pertemuan di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu siang, 4 Juli 2020. Penyampaian surat didorong keinginan melestarikan tatanan nilai adat Baduy.

Selanjutnya…

Resep Sambal Serai Matah yang Bikin Makan Makin Lahap

Membuat makan kian lahap tentu bisa diakali dengan berbagai cara. Bila bagi Anda penambahan sambal adalah jawabannya, resep sambal matah satu ini sangat mungkin disontek.

Seiring kepopuleran sambal matah sejak beberapa tahun lalu, modifikasi resep dilakukan sesuai selera. Salah satu yang acap kali dihilangkan adalah penambahan serai. Padahal, bahan ini disebut jadi salah satu ciri khas sambal asal Bali tersebut.

Selanjutnya…

Mau Berwisata ke Luar Angkasa dengan Balon Udara? Siapkan Rp1,8 Miliar

Wisata luar angkasa di masa depan sepertinya akan menjadi hal yang biasa. Semakin canggihnya teknologi di bidang antariksa, memungkinkan bisnis penerbangan luar angkasa komersial.

Baru-baru ini bahkan ada penawaran dari kemajuan teknologi balon udara. Anda diajak terbang lebih tinggi hingga ke luar angkasa. Tepatnya diajak ke tepi luar angkasa, rencana penerbangan pertamanya pada 2021.

Selanjutnya…

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: