Sukses

Ratu Elizabeth II Disebut Kalah Kaya dari Raja Thailand

Ratu Elizabeth II menempati posisi teratas dari segi popularitas para bangsawan di seluruh dunia, tapi ia kalah kaya dari Raja Thailand.

Liputan6.com, Jakarta - Ratu Elizabeth IImenduduki peringkat teratas dalam perbandingan bangsawan di seluruh dunia. Sang Ratu memiliki prestasi tertinggi berdasarkan pemerintahannya yang sudah lama dan memiliki pengikut media sosial yang besar.

Data terbaru  mengungkapkan bagaimana orang-orang seperti Ratu Elizabeth II, Pangeran William, Pangeran Harry, Duchess of Cambridge dan Duchess of Sussex mempunyai peringkat dalam hal prestasi dan pengikut mereka. Data itu juga mengungkapkan bagaimana keluarga terkenal itu dibandingkan dengan rekan-rekan kerajaan mereka di negara lain, seperti dilansir dari Express.co.uk, Senin, 8 Juni 2020.

Temuan itu terungkap dalam data baru dari Royal Vegas Casino, membandingkan bangsawan paling terkenal di seluruh dunia.  Data itu mendasarkan peringkat berdasarkan akademik, keuangan dan prestasi publik mereka, termasuk tingkatan pelajaran yang mereka  pelajari dan bahkan jumlah pengikut media sosial.

Sang Ratu berada di puncak daftar semua bangsawan di dunia, dengan angka peringkat 748,37. Selain sebagai salah satu raja yang paling lama memerintah, ia juga mempunyai statistik mengesankan lainnya.

Ratu Elizabeth II menjadi raja Inggris yang paling lama memerintah pada September 2015, ketika ia melampaui pemerintahan nenek moyangnya, Ratu Victoria. Namun, ia kalah lama  dengan Louis XIV dari Perancis, yang memegang posisi yang didambakannya selama 72 tahun.

Pada hari ulang tahun Ratu Elizabeth II yang ke-94 pada 21 April 2020, ia telah memerintah selama 68 tahun dan 75 hari. Meskipun Ratu berada di depan rekan-rekan kerajaannya di peringkat, dia tidak menduduki peringkat teratas untuk banyak kategori.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Raja Thailand Terkaya

Ukuran kastil dari penghuni kerajaan Ratu Elizabeth II kalah dengan Pangeran Monako Albert II yang memenangkan tempat pertama dengan tempat tinggal  seluas 1.970.000 meter persegi. Faktanya, 15 bangsawan dari seluruh dunia ditemukan memiliki rumah yang jauh lebih besar daripada Ratu Inggris itu.

Para bangsawan terkenal di Inggris juga berada di peringkat bawah berdasarkan kekayaan bersih mereka. Ratu Elizabeth II dan Pangeran Charles menjadi yang terkaya di Inggris, tetapi jauh di belakang Raja Thailand Vajiralongkorn. Raja Thailand adalah raja terkaya di dunia dengan kekayaan bersih 30 miliar dolar AS.

Di antara bangsawan Inggris, Pangeran William berada di peringkat kedua secara keseluruhan, dengan kekayaan bersih  40 juta dolar AS serta 1.900.000 pengikut.

Duke of Cambridge dinas militer selama tujuh tahun serta gelar BA dalam bidang geografi. Rumah Kensington Palace-nya bersama Duchess of Cambridge Kate Middleton berukuran 121.000 meter persegi. Sementara ayah Pangeran William, Pangeran Charles, menduduki peringkat tertinggi untuk kategori waktu dinas di militer, yaitu 18 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.