Sukses

Ratu Elizabeth II Larang Pangeran William dan Kate Middleton Bercerai

Ratu Elizabeth kabarnya cukup khawatir kalau ada anggota kerajaan lainnya yang bercerai, termasuk Kate Middleton dan Pangeran William.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah tangga Kate Middleton dan Pangeran William memang terkesan harmonis dan sepi dari kabar miring. Meski begitu bukan berarti tidak pernah ada gejolak di keluarga mereka.

Kate dan Wiliiam juga sempat dilanda isu keretakan. Meski pernah punya masalah, kabarnya pasangan kerajaan itu dilarang bercerai.

Seperti dilansir dari Daily Mail, menurut penulis buku kerajaan Inggrid Seward, Ratu Elizabeth II merasa bahwa perceraian kini semakin mudah untuk dilakukan.

Ratu pun meminta Pangeran William dan Kate Middleton untuk terus mempertahankan pernikahan mereka. Tahun lalu, Kate dan William sempat dikabarkan akan berpisah.

Ada kabar bahwa Kate akan bercerai setelah isu Pangeran William dikabarkan selingkuh dengan bangsawan Inggris Rose Hunbury. Ratu Elizabeth kabarnya cukup khawatir kalau ada anggota kerajaan lainnya yang bercerai.

Hal itu terjadi setelah ada dua anggota kerajaan yang dalam waktu dekat akan bercerai. Mereka adalah keponakan Ratu Elizabeth, David Armstrong-Jones. Begitu juga dengan pernikahan Peter Philips dengan Autumn Kelly yang diambang perceraian.

Peter Philips disebut sebagai salah satu cucu kesayangan Ratu Elizabeth. Kabar perceraiannya dengan Autumn Kelly membuat Ratu sedih.Di masa lalu, [Ratu Elizabeth](4268186/ "") pernah memberikan saran bahwa sebelum mengajukan perceraian harus menunggu dulu selama dua tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2 Putra Ratu Pernah Bercerai

Saran tersebut diberikan untuk Putri Diana dan Pangeran Charles, begitu juga dengan Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson. Namun akhirnya kedua putranya tetap saja mengajukan perceraian ke pengadilan.

Begitu juga dengan putri satu-satunya, Putri Anne yang pernah bercerai. Hanya putra bungsu sang ratu, Pangeran Edward yang menikah Sophie Rhys-Jones pada 1999, masih langgeng pernikahannya sampai saat ini.

Meski hampir semua anak-anaknya bercerai, namun Ratu Elizabeth sebenarnya tetap tidak setuju dengan konsep perceraian. Hal itu terbukti dari rumah tangganya dengan Pangeran Philip yang mampu bertahan hingga 72 tahun.

Saat ini sang Ratu merasa cukup tenang melihat Kate dan William yang sejauh ini berhasil melewati berbagai masalah rumah tangga mereka.

3 dari 3 halaman

Sakskan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini