Sukses

Meghan Markle, Pangeran Harry, dan Archie Ucapkan Selamat Ultah pada Ratu Elizabeth II

Liputan6.com, Jakarta - Ratu Elizabeth II genap berusia 94 tahun pada Selasa, 21 April 2020. Ia menjadi salah satu dari sekian banyak orang yang merayakan ulang tahun di tengah lockdown selama pandemi corona Covid-19.

Kendati demikian, anggota keluarga tetap menyambut momen bahagia Ratu tersebut dengan antusias. Tak terkecuali dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang kini menetap di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dilansir dari Hello Magazine, Rabu (22/4/2020), Harry dan Meghan Markle membuat panggilan video pada Ratu Elizabeth II pada Selasa, 21 April untuk mengucapkan selamat ulang tahun, demikian kata juru bicara mereka.

Pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 ini tak hanya berdua, tetapi turut mengajak buah hati mereka, Archie yang baru berusia satu tahun bulan depan dalam panggilan video itu.

Ratu telah bergabung dalam banyak panggilan video saat isolasi di Windsor Castle selama beberapa minggu terakhir dan diperkirakan telah berbicara dengan seluruh keluarganya pada hari ulang tahunnya sepanjang hari.

Ratu Elizabeth II saat ini berada di Windsor Castle berama suaminya, Pangeran Philip. Ia membuat keputusan untuk membatalkan perayaan ulang tahunnya untuk pertama kali dalam 68 tahun masa pemerintahannya setelah krisis.

Tak ada acara memberi hormat senjata, tindakan khusus, tetapi Ratu lebih memilih untuk merayakan ulang tahunnya secara pribadi. "Kami tidak akan menandai ulang tahun Yang Mulia dengan cara khusus," kata sumber kerajaan.

"Setiap panggilan, panggilan video dan lainnya dengan keluarga akan jadi urusan privat dan tetap demikian. Akan ada unggahan media sosial seperti biasa," lanjut sumber kerajaan.

2 dari 3 halaman

Ucapan Kate, William, dan Charles

Sementara, Pangeran William dan Kate Middleton terlihat mengunggah potret bersama Ratu di hari ulang tahunnya melalui akun Instagram Kensington Royal. Momen ketiganya kala itu diambil di Chelsea Flower Show pada 2019 lalu.

"Wishing Her Majesty The Queen a very happy 94th birthday today! (Semoga ulang tahun ke-94 Yang Mulia Ratu hari ini sangat bahagia!)" begitu bunyi keterangan dalam potret yang diunggah pada 21 April 2020 yang disertai emoji kue ulang tahun dan balon.

Pangeran Charles mengirim pesan menyentuh untuk ibunda tercintanya melalui akun Instagram resmi Clarence House. Ia memberi penghormatan untuk Ratu dengan mengunggah serangkaian foto, mulai dari Charles masih bayi hingga foto mereka tertawa bersama di Braemar Games.

"Wishing Her Majesty The Queen a very Happy 94th Birthday (Semoga ulang tahun ke-94 Yang Mulia Ratu sangat bahagia)," bunyi keterangan tersebut.

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: