Sukses

Viral, TikTok Petugas Medis Makan Tanpa Lepas APD

Petugas medis tersebut memodifikasi maskernya sehingga memiliki lubang yang bisa dibuka tutup.

Liputan6.com, Jakarta - TikTok saat ini menjadi salah satu aplikasi yang sedang banyak digandrungi. Apalagi di masa pandemi corona Covid-19 seperti sekarang ini, TikTok bisa menjadi hiburan untuk mengusir kebosanan.

Bahkan tak sedikit selebriti Tanah Air yang sering bermain TikTok terutama buat mengusir rasa bosan. Baru-baru ini sebuah video TikTok yang diunggah oleh akun @selviana viral di sosial media.

Video tersebut memperlihatkan seorang petugas medis yang sedang bertugas memiliki ide unik agar bisa tetap makan dan minum tanpa harus melepas perlengkapan ADP-nya.

Petugas medis tersebut memodifikasi maskernya sehingga memiliki lubang yang bisa dibuka tutup dengan memanfaatkan tutup botol air mineral.

"Jaga di ruang Covid-19 nahan haus dan makan selama 9 jam, akhirnya baru bisa isi perut tanpa buka masker," tulisnya pada keterangan video tersebut.

Video yang diunggah di Instagram pada 9 April 2020 itu pun langsung menyita banyak perhatian warganet. Banyak yang memuji ide modifikasi masker yang dilakukan oleh petugas medis itu.

Dengan begitu, petugas medis tak lagi harus menahan lapar dan haus selama berjam-jam saat bertugas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.