Sukses

Desain Interior Rumah Modern Bernuansa Klasik nan Berkelas

Simak inspirasi desain interior rumah dengan sentuhan klasik. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Modern dan klasik seperti dua kata yang saling bertentangan. Namun siapa sangka, jika dalam dunia desain interior, perpaduan keduanya malah menghasilkan sesuatu yang menarik.

Kemewahan sekaligus keanggunan yang ditunjukkan harmonisasi gaya modern dan klasik, menyajikan nuansa estetis yang nyaman ditinggali. Sebuah proyek bertajuk "Alder" yang dikerjakan oleh Michael Lauw Studio, mencoba membuktikan desain rumah modern dan klasik dapat berpadu menjadi satu kesatuan yang serasi.

Seperti apa inspriasi desain interior dalam rumah yang selesai dibangun pada 2018 ini? Simak rangkuman selengkapnya lewat rangkuman dari Arsitag berikut ini.

Dua Gaya Berbeda yang Berbaur Cantik

Rumah bergaya klasik umumnya menampilkan detail yang sarat dengan unsur megah dan tertata. Sementara gaya modern, umumnya menonjolkan kesederhanaan dengan detail minim.

Dapur rumah yang menyatu dengan ruang makan merepresentasikan perpaduan keduanya. Ruangan ini menghadirkan perabotan simpel dengan garis-garis tegas khas gaya modern.

Sentuhan klasik muncul dari lampu gantung model antik yang berada tepat di atas meja makan. Detail pintu kabinet di atas bak cuci piring yang menyerupai jendela rumah zaman dulu, seakan mewakili unsur kuno yang coba ditampilkan sang desainer.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beberapa Sudut dengan Komponen Masa Kini

Detail rumit yang mengutip gaya klasik muncul melalui sekat pembatas atau room divider. Begitu pula dengan unsur emas yang tampak dari beberapa bagian perabotan.

Sentuhan emas juga bisa Anda lihat terdistribusi hampir di keseluruhan ruangan dalam rumah. Di sisi lain, kursi sudut dengan kepala kelinci yang manis, memberikan sentuhan kekinian bersama dengan dekorasi gajah-gajahan dan bingkai lukisan di dinding.

Agar seluruh komponen di dalamnya tersorot menonjol dengan jelas, sang desainer memaksimalkan seluruh potensi pencahayaan alami yang ada.

Jendela-jendela kaca besar yang terpasang di sisi kanan dan kiri bangunan, memungkinkan sinar matahari masuk bebas untuk memperlihatkan desain interiornya yang ciamik.

3 dari 4 halaman

Kamar Tidur dengan Gaya Klasik yang Menonjol

Tak peduli seberapa cantiknya dekorasi ruangan lain, tatanan kamar tidur akan selalu menarik untuk disimak. Rumah Alder yang memiliki dua kamar tidur, keduanya didesain dengan konsep berbeda, namun tetap menonjolkan gaya klasik yang kental.

Kamar tidur utama menonjolkan warna gelap yang terlihat dari material kayu pada dinding, lantai, hingga gorden berwarna senada. Detail pada dinding yang menjadi ciri khas gaya jadul, semakin lengkap dengan tambahan dua buah lampu tidur di sisi kanan dan kiri ranjang.

Sementara itu, bedding-nya memanfaatkan warna putih yang modern didekorasi beberapa lembar fabric bercorak untuk menambah tekstur.

Kamar tidur kedua hadir dengan nuansa lebih terang. Warna putih, broken white, krem, hingga cokelat muda menjadi komponen paling menonjol.

Lampu gantung klasik masih menjadi highlight di dalam kamar, lengkap dengan pemilihan bedding putih bercorak biru yang unik. Dari segi eksekusi, hunian yang berada di Surabaya ini sukses menghadirkan nuansa arsitektur ala Amerika zaman dulu.

Sentuhan modern dan klasik yang ditampilkan di sana-sini, meneguhkannya sebagai hunian mewah dan elegan untuk pemiliknya. Harmonisasi pembauran gaya modern dan klasik dilakukan secara teliti dan halus, menghasilkan pemandangan cantik yang enak dipandang dan dirasakan.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini