Sukses

Inspirasi Menata Interior Apartemen 5 Kamar Tidur yang Bikin Betah

Dari plafon unik hingga konsep terbuka dapat diterapkan dalam apartemen lima kamar yang buat lebih homey.

Liputan6.com, Jakarta - Gaya hidup di perkotaan yang kian minim lahan, mendorong orang untuk memilih apartemen sebagai hunian. Selain yang berukuran kecil, saat ini apartemen pun telah tersedia dalam ukuran yang cukup besar untuk mengakomodasi keluarga yang memiliki anggota banyak.

Bahkan, tidak jarang orang menggabungkan beberapa unit apartemen menjadi satu untuk memenuhi luas hunian yang diperlukan. Seperti apartemen yang direnovasi oleh desainer Miveworks di Jakarta.

Apartemen lima kamar tidur yang cantik dan elegan ini berada di daerah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dua unit apartemen digabungkan demi mendapatkan ruang yang lebih luas bagi sebuah keluarga besar.

Selain menyatukan dua unit apartemen, Miveworks menerapkan desain apartemen lima kamar yang tak hanya indah dilihat, tetapi juga nyaman bagi para penghuninya. Simak inspirasi desain interior apartemen lima kamar seperti dirangkum Arsitag di bawah ini.

Plafon Unik Bertema Awan

Aspek keunggulan yang tak disia-siakan sang desainer di apartemen lima kamar tidur ini adalah posisi langit-langit ruangan yang terbilang tinggi. Miveworks memberi sentuhan unik berupa motif awan di permukaan plafon.

Kesan eksotis dan klasik ala Era Renaisans Eropa terasa kental berkat aksen langit biru cerah dan kepulan awan kapas. Pencahayaan ruangan dibuat seolah-olah tersembunyi yaitu dengan menempatkan lampu-lampu pada bagian dalam tepian plafon bertipe baki atau tray ceiling. Motif awan di langit-langit membuat ruangan apartemen tak lagi membosankan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berkonsep Terbuka

Desain apartemen lima kamar turut mengusung konsep terbuka yang menjadi andalah menciptakan kesan lega. Ruang makan dibuat terhubung dengan ruang keluarga tanpa sekat yang membatasi.

Cahaya alami yang melimpah berkat jendela-jendela besar, semakin mendukung terciptanya ilusi ruangan lebih luas.

Menerapkan tema modern, ruang makan dirancang memperhatikan aspek detail demi mewujudkan ruang makan yang nyaman. Sebagai elemen utama di ruang makan, meja makan modern dipilih sesuai dengan ukuran ruangan.Tiga buah lampu gantung menjadi ornamen yang mempermanis area meja makan.

Penempatan vas dan bunga segar sebagai centerpiece atau dekorasi di tengah meja makan telah membantu mempercantik ruang makan. Dinding ruang makan juga tak dibiarkan kosong.

Terpajang artwork berupa lukisan dengan lampu-lampu yang menyorot bak di sebuah galeri. Secara cermat, setiap aspek di ruang makan ini benar-benar diperhatikan.

3 dari 5 halaman

Dinding Kaca di Kamar Tidur Utama

Dua sisi dinding di kamar tidur utama menggunakan dinding kaca. Manfaatnya, material kaca membuat kamar tidur terasa lebih ringan.

Selain itu, dinding-dinding kaca ini sekaligus berfungsi sebagai jendela. Beberapa bagian dapat dibuka atau ditutup, sehingga udara segar bisa masuk dengan leluasa.

Penggunaan material kaca di kamar tidur juga menghadirkan kesan lapang. Material kaca yang transparan menciptakan ilusi tak ada batas antara ruang dalam dan luar. Kamar tidur seolah-olah memanjang ke luar.

Selain itu, material kaca membuka akses cahaya alami dapat masuk secara leluasa. Pemandangan kota dari kamar tidur tentunya sangat membantu mengistirahatkan hati dan pikiran.

4 dari 5 halaman

Ranjang Susun di Kamar Anak

Demi mengoptimalkan kamar tidur, Miveworks membuat ranjang susun di kamar tidur anak. Ranjang susun menerapkan desain modern, dengan anak-anak tangga multifungsi sebagai tempat penyimpanan.

Pemilihan warna earthy berupa warna kayu terang menjadi trik untuk menciptakan kamar berkesan luas. Sementara penerangannya, lampu-lampu ditambahkan tak hanya di langit-langit kamar, tetapi juga di bagian tepi ranjang susun. Selain dari lampu, kamar anak tetap dipasangi jendela sebagai sumber pencahayaan alami.

5 dari 5 halaman

Sofabed Pelengkap Kamar Tidur

Berbeda dengan konsep kamar tidur utama, kamar tidur berikutnya tak menggunakan dinding-dinding kaca. Namun, sebuah jendela yang berukuran besar cukup menjadi jalan masuk untuk cahaya alami dan udara segar.

Mengingat ukuran kamar yang terbatas, furnitur yang dipilih adalah furnitur utama untuk sarana tidur. Selain tempat tidur, ditambahkan pula area duduk-duduk berupa sofabed.

Sofabed yang ditempatkan di dekat jendela memiliki ukuran yang cukup besar, sehingga juga berfungsi sebagai tempat tidur tambahan.

Miveworks telah memperlihatkan desain apartemen lima kamar tidur yang cantik dan elegan. Sulit diduga bahwa apartemen lima kamar tidur ini ternyata adalah hasil penggabungan dua unit apartemen.

Keseluruhan desain antar ruang tampak begitu padu dan menyatu. Kenyamanan juga menjadi titik perhatian utama. Anda tertarik menerapkan desain interior serupa?

Terdapat kunci penting dalam menjawab tantangan desain apartemen mungil dengan banyak pembagian kamar. Desainer memastikan masing-masing kamar mendapat pencahayaan alami secara melimpah.

Penerangan yang melimpah ini memiliki andil dalam memberikan efek ruangan yang lega. Selain itu, penambahan cermin di beberapa sudut ruangan serta pemilihan furnitur dengan material kaca, efektif membawa efek "tembus" yang memperluas sudut pandang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.