Sukses

Nusa Penida di Bali Jadi The Best Destination for Backpacker To Visit In 2020

Nusa Penida mengalahkan Surat Thani di Thailand yang menempati posisi 2 dalam daftar Top 20 The Best Destination for Backpacker To Visit In 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Wisata Bali seakan tak ada habisnya dipuji. Kali ini giliran Nusa Penida yang jadi sorotan.

Tempat itu memegang peringkat 1 dalam Top 20 Best Destination For Backpacker To Visit In 2020 versi laman travel hostelworld.com yang dilansir pada Senin, 2 November 2019. Destinasi wisata yang berada di tenggara Bali itu dikenal sebagai surga backpacker.

Salah satu alasan yang mendasarinya adalah banyaknya tempat wisata dengan biaya terjangkau. Meski begitu, keindahannya tidak bisa diremehkan.

Coba saja datang ke kawasan Pantai Kelingking, baik dari teluk maupun tebing. Bahkan, pebalap dunia yang baru saja pensiun, Jorge Lorenzo sampai mengabadikannya secara khusus di akun Instagram pribadinya.

Bukan hanya keindahan alam, Nusa Penida juga menghadirkan sensasi lain dengan pengalaman magis. Salah satunya dengan menghadiri doa di Gua Giri Putri. Gua tersebut berada di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut serta panjang sekitar 310 meter.

Gua ini salah satu wisata religi yang tak pernah sepi pengunjung, bukan hanya umat Hindu. Bukan hanya sebagai tempat beribadah, wisatawan juga dapat masuk dan melihat ritual keagamaan yang dilakukan dan ikut merasakan suasana magis di dalam tempat itu.

Selain banyak pilihan wisata, Nusa Penida juga ramah untuk kantong para backpacker. Seperti tiket masuk ke Raja Lima, tempat wisata swafoto yang disebut-sebut pemandangannya serupa dengan Raja Ampat, wisatawan hanya perlu merogoh kocek Rp5.000 per orang dan Rp10.000 untuk wisatawan asing.

Selain tempat wisata yang terjangkau, keberadaan warung juga jadi alasan backpacker senang berwisata Nusa Penida. Namun, menunya didominasi oleh Nasi Goreng dan Mi Goreng.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peringkat 2 hingga 4

Menyusul Nusa penida, ada Surat Thani di urutan kedua. Surat Thani sebuah kota yang terletak di kota Amphoe Mueang, Thailand Selatan. Surat Thani menyajikan wisata air, seperti pasar apung, sungai, dan taman air.

Selain itu, ada Maribor di Slovenia pada urutan tiga yang merupakan kota terbesar kedua di Slovenia setelah Ljubljana. Maribor terletak sepanjang Sungai Drava. Wisatawan dapat menikmati suasana kota dan mengelilingi objek wisata seperti National Liberation Museum, Pohorje Hill, Regional Museum, dan Maribor Art Gallery.

Prancis menepati posisi keempat, tak hanya ikon Menara Eiffel di Paris, Prancis, Hossegor menjadi kota yang juga direkomendasikan untuk para backpacker. Hossegor, Prancis pemandangan pantai dan juga cocok untuk tempat berselancar.

Sementara di urutan nomor lima, Kota Trondheim di Norwegia juga menggugah wisatawan dengan wisata sejarahnya. Di Trondheim, wisatawan dapat mengunjungi Katedral Nidarosdomen dari abad ke-11 yang merupakan rumah ibadah nasional Norwegia dan Royal Residence, istana kayu terbesar di Skandinavia. (Adhita Diansyavira)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.