Sukses

Festival Nusa Penida 2019 Akan Suguhkan Keindahan Bawah Laut

Pemerintah Kabupaten Klungkung, Bali akan menggelar acara tahunan Nusa Penida Festival (NPF) yang ke -5,

Liputan6.com, Jakarta - Pariwisata Bali memang tak pernah sepi dari acara dan wisatawan, termasuk di Nusa Penida. Banyak keindahan alam yang bisa dinikmati di sana.

Untuk itu, pemerintah Kabupaten Klungkung, Bali akan menggelar acara tahunan Nusa Penida Festival (NPF) yang ke -5, pada 5 sampai 8 Oktober 2019 mendatang.

Bupati Kabupaten Klungkung I Nyoman Suwirta menjelaskan dalam perlehatan kali ini, masih akan tetap mengkampanyekan keindahan bawah laut dan kebudayaan Nusa Penida.

"Temanya masih The Blue Paradise Island karena kebanggan kami akan keindahan Nusa Penida memiliki daya tarik wisata akan keindahan bawah lautnya" ucap Suwirta pada media, 27 September 2019.

Selain ditetapkan sebagai destinasi wisata bawah laut terbaik, NPF juga akan menampilkan atraksi alam dan kebudayaan Kabupaten Klungkung.

"Dalam NPF kali ini akan ada perpaduan antara keindahan alam, kebudayaan, dan musik, namun akan tetap menjunjung tinggi kebudayaan yang kami miliki. Misalnya, aka nada penampilan an 1000 penari Rejang Renteng yang merupakan tarian khas Nusa Penida, dan penampilan dari artis lokal, nasional hingga internasional," sambungnya.

Ia berharap NPF kali ini dapat menjadi hiburan tersendiri bagi wisatawan lokal hingga mancanegara. Dalam kesempatan yang sama, l Nengah Sukasta selaku Kepala Dinas Pariwisata, Pemkab Klungkung juga menerangkan bahwa NPF ini juga merupakan ajang mengeratkan persaudaraan masyarakat di Kelungkung

"Kami menyajikan kesenian rakyat dan karnaval dari masing-masing desa.” Terang Sukatsa. “Selain itu, ada juga perlombaan yang sarat akan nilai-nilai kemanusiaan seperti gotong royong dan kerjasama dalam lomba tarik tambang, mengala-gala dan perahu layar," lanjutnya.

Ada beberapa akses yang dapat menjangkau Nusa Penida, yaitu melalui Sanur menuju Lembongan lalu menyebrang ke Nusa Penida,

Pelabuhan Tribuana atau Pelabuhan Banjar Bias di Kabupaten Klungkung atau bagi yang hendak membawa kendaraan tidak perlu khawatir karena dapat menyebrang melalui Pelabuhan Padang Bay, di Kabupaten Karangasem untuk menikmati keindahan bawah laut Nusa Penida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini