Sukses

Aksi Bocah Masak Nasi Goreng Sendiri untuk Adiknya Jadi Sorotan

Acungan jempol dari sang adik menandakan ia puas dengan rasa nasi goreng buatan kakaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara untuk menunjukkan rasa sayang pada orang-orang terkasih, dan memasak boleh jadi salah satunya. Lewat sebuah video yang beredar di jagat maya, beberapa waktu lalu, aksi inilah yang dilakukan seorang bocah demi sang adik.

Di rekam gambar tersebut, tampak anak lelaki berusia lebih tua dengan telatennya memasak nasi goreng untuk sang adik yang duduk tak jauh dari tungku. Dengan hati-hati, ia memecahkan telur ke dalam penggorengan dan meminta sodet yang tengah dipegang sang adik.

Setelah diberikan alat masak tersebut, dengan lihainya ia membalik telur, kemudian meninggalkannya sebentar untuk mengambil bahan yang terlihat seperti potongan sosis. Sebelum dimasukkan, ia tak lupa memberi sepotong sosis untuk adiknya dan mengambil satu untuk dimakan sendiri.

Sosis pun kemudian masuk ke dalam penggorengan dan dicampurkan dengan telur. Sebagai bahan utama, ia kemudian memasukkan nasi dan mengaduk semua bahan sampai rata.

Supaya lebih nikmat, bocah lelaki ini juga memasukkan ragam bumbu yang terlihat seperti garam dan penyedap rasa. Sebagai sentuhan akhir, ia pun memasukkan irisan daun bawang untuk menambah aroma dan cita rasa nasi goreng.

Setelah dianggap matang, nasi goreng ditempatkan ke dalam dua mangkuk. Selesai mengerjakan tugas memasak, si bocah lelaki tampak berjongkok menyuapi adiknya. Acungan jempol dari si adik kiranya menandakan kelezatan nasi goreng buatan kakaknya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Viral

Video berdurasi dua menit 20 detik itu kemudian jadi viral dan membuat banyak warganet berkomentar. Sebagian mengungkap mereka terharu melihat betapa gesture manis si bocah menandakan kasih sayang untuk adiknya.

Ada pula yang membandingkan kemampuan masaknya dengan bocah diduga berasal dari Tiongkok tersebut. "Level memasak saya: 0, level memasak anak lelaki ini: 8," tulis salah satu pengguna Twitter.

Sementara, ada pula yang malah curhat tentang kemampuan masak kakak mereka. "Ditinggal orangtua, kakak coba goreng telur buat kami, alhasil plafon dapur sampai hitam kerana kompor hampir meledak," tulis seorang warganet.

Juga, tak sedikit dari mereka yang mendoakan bocah lelaki itu dan merekmendasikannya untuk masuk sekolah memasak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.