Sukses

Resep Nasi Goreng Megawati yang Bikin Prabowo Ketagihan

Liputan6.com, Jakarta - Nasi goreng jadi salah satu hidangan yang dibuat Megawati untuk menjamu Prabowo di rumahnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Juli 2019. Bukan tanpa sebab, Ketua Umum Partai Gerindra ini memang diketahui menggemari masakan andalan Megawati tersebut.

Terbukti dengan pujian yang tak segan dilontarkan Prabowo usai bertamu di kediaman mantan Presiden Republik Indonesia tersebut. "Saya sampai nambah (makan nasi goreng). Padahal beliau (Megawati) ingatkan saya suruh dijaga (kondisi badan)," kata Prabowo.

Pujian demi pujian yang bukan kali pertama terlontar ini jadi pemicu untuk menelisik resep nasi goreng buatan Megawati. Beruntung, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, beberapa bulan lalu sempat memaparkan resep yang dimaksud.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat nasi goreng ala Megawati:

300 gram nasi putih agak pera

100 gram daging dada ayam rebus, suwir halus

50 gram daun kol, iris halus

2 butir telur ayam

1 sdm mentega

2 sdm bawang bombai, cincang

2 sdm minyak ayam

2 sdm kecap manis

Bumbu halus:

3 buah bawang merah

2 siung bawang putih

2 buah cabai merah besar

1 buah cabai merah keriting

3 buah cabai rawit merah

1 sdt terasi goreng

Garam secukupnya

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Langkah Pembuatan

Langkah 1

Masukkan mentega ke dalam wajan dan biarkan mencair. Lalu, masukkan bawang bombai. Tumis sampai layu. Tambahkan bumbu halus. Aduk hingga harum dan matang. Angkat dan sisihkan.

Langkah 2

Panaskan minyak ayam dalam wajan. Setelah panas, masukkan nasi, aduk rata. Masukkan telur dan kecap, aduk hingga rata.

Langkah 3

Tambahkan bumbu nasi goreng yang sudah ditumis. Tambah daun kol dan suwiran ayam, lalu aduk hingga seluruhnya tercampur rata. Angkat. Sajikan selagi hangat.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS