Sukses

Mengenal Poltekpar Palembang, Kampus Pencipta SDM Handal Pariwisata

Liputan6.com, Palembang Peningkatan kualitas SDM akan menjadi perhatian serius pemerintah. Tak terkecuali di sektor pariwisata. SDM-SDM handal sektor pariwisata digodok dalam sejumlah Poltekpar. Salah satunya melalui Poltekpar Palembang, Sumatera Selatan. Lantas seperti apa sih Poltekpar Palembang?

Poltekpar Palembang berada di Jalan Sapta Pesona No.10, Silaberanti, Seberang Ulu I, Palembang, Sumatera Selatan. Kampus ini sangat megah. Bukan hanya itu, proses belajar mengajar pun terjadi dengan sangat rapi. Satu hal yang pasti, kalian akan merasakan hospitality di kampus ini.

Hal tersebut disampaikan Direktur Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang Zulkifli Harapan. Tapatnya saat memberikan sambutan di Workshop Pembekalan Materi Berita dan Dokumentasi News Kelembagaan PTN-P. Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Poltekpar Palembang, Selasa (27/8).

“Poltekpar Palembang akan terus membangun. Kita akan melengkapi sarana dan prasarana kampus. Kita berharap bisa menjadi kampus terdepan. Khususnya dalam sektor pariwisata. Dan ini menjadi komitmen kita,” papar Zulkifli.

Kampus Poltekpar Palembang sangat lengkap. Selain ruang kuliah yang nyaman, kampus ini juga dilengkapi sejumlah ruang untuk praktik. Seperti restoran berikut kitchen yang luas. Ada juga kamar hotel.

“Dan yang harus diketahui, Poltekpar Palembang adalah kampus non asap rokok. Kampus yang sangat ramah lingkungan. Kenapa kita terapkan, karena kita ingin kampus ini disiplin. Dan menerapkan hospitality serta bisa bersaing secara global,” paparnya.

Tidak hanya itu, Poltekpar Palembang juga mengirim sejumlah mahasiswanya untuk mengikuti program magang ke mancanegara. Seperti ke Thailand, Malaysia, Uni Emirat Arab, dan lainnya. Mahasiswa Poltekpar Palembang juga disebar di berbagai kota di Indonesia, termasuk Jakarta.

Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Adnyani memberikan apresiasi kepada Poltekpar Palembang.

“Poltekpar Palembang sangat luar biasa komitmennya. Mereka sangat serius meningkatkan SDM yang mereka miliki. Sarana dan prasarana dilengkapi. SDM juga dibekali dengan berbagai ilmu seperti workshop, seminar, dan lain-lain. SDM yang tercipta dari kampus ini adalah SDM yang siap bersaing di dunia usaha,” kata Giri Adnyani.

Pujian juga disampaikan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Menurutnya, untuk bisa bersaing secara global, Poltekpar juga harus berstandar global.

“Poltekpar Palembang memiliki standar yang bagus. Standar yang mereka miliki juga sangat luar biasa. Itu sangat bagus. Karena untuk.bisa bersaing secara global, mereka harus menerapkan standar secara global juga. Ini kuncinya,” papar mantan Dirut PT Telkom itu.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Festival Wonderful Indonesia di Atambua, Heboh!
Artikel Selanjutnya
Dalam Lima Tahun ke Depan, Pariwisata Sumbang Devisa Terbesar