Sukses

Memori Annisa Pohan pada Ani Yudhoyono di Ultah Sang Putri

Liputan6.com, Jakarta - Putri semata wayang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan, Almira Tunggadewi Yudhoyono telah menginjak usia 11 tahun pada Sabtu, 17 Agustus 2019. Momen bahagia ini pun dirayakan bersama orang-orang terkasih.

Annisa Pohan pun sempat membagikan potret putrinya yang akrab disapa Aira, tengah meniup lilin. Perayaan itu digelar di tengah-tengah pertandingan voli dalam rangka 17 Agustusan.

GADIS Sampul 1997 itu juga terlihat mengunggah kembali potret yang dibagikan mendiang Ani Yudhoyono saat ultah Aira yang ke-10 pada 2018 lalu. Dalam potret tersebut, Aira diapit oleh SBY dan Ani dengan kue ulang tahun di depannya.

"Terharu menemukan ini di Feed IG Memo, tahun lalu karena Saya dan Mas Agus naik haji, dan kebetulan di hari lahirnya akhirnya Aira yang tidak pernah ditinggal lama oleh saya diajak liburan sebagai penghiburan dan hadiah ulang tahunnya oleh Pepo Memo." tulis Annisa.

Pada keterangan terakhir, Annisa turut me-mention akun Instagram Aira dan meminta sang putri untuk membaca ungkapan perasaan sayang Ani Yudhoyono. Kala itu, Ani menulis caption mengenang kelahiran cucu pertamanya.

AHY dan Annisa Pohan mengikat janji suci pernikahan pada 8 Juli 2005. Keluarga kecil pasangan ini terasa kian lengkap dan bahagia atas kehadiran buah hati pertama Almira Tunggadewi Yudhoyono pada 17 Agustus 2008.

2 dari 3 halaman

Cerita Ani Yudhoyono Saat Kelahiran Almira

Sebelum wafat, Ani Yudhoyono diketahui kerap membagikan deretan foto dan video yang mengabadikan beragam momen bersama keluarga. Satu di antaranya ketika cucu pertamanya, Aira menginjak usia 10 tahun pada 17 Agustus 2018.

Bertepatan dengan ultah Aira yang ke-11 tahun ini, Annisa pun mengenang Ani dengan mengunggah kembali potret yang dibagikan mertua kala itu. Ani berkisah momen-momen menjelang kelahiran Aira.

"Saya teringat 17 Agustus 2008 sekitar pukul 05.00, sudah memakai sanggul, saya dan pak SBY menunggui kelahiran cucu yang pertama di RSPI. Karena kesehatan mommy Annisa, dokter menyarankan proses kelahiran secara caesar." tulis Ani pada unggahan 18 Agustus 2018.

Ada tiga pilihan tanggal yang diberi dokter untuk kelahiran Aira yakni 15, 16, atau 17 Agustus. Ani juga menulis, Annisa dan AHY pun memilih tanggal di mana paling lama bayi diperbolehkan berada di dalam rahim Annisa.

"Almira Tunggadewi Yudhoyono, lahir dengan selamat, tepat di Hari Kemerdekaan RI ke-63. Alhamdulillah. Setelah kelahirannya tuntas, kami bergegas kembali ke Istana, karena pak SBY harus memimpin upacara Detik Detik Proklamasi di halaman Istana Merdeka." lanjutnya.

Kebahagiaan pun melingkupi keluarga besar SBY dan Ani. Kehadiran cucu-cucu semakin menambah warna dalam kehidupan mereka.

"Tanpa terasa, 10 tahun sudah usia Aira. Kami bersyukur dia tumbuh sehat, tingginyapun sudah hampir sama dengan saya. Biasanya Aira memperingati hari lahirnya bersama papy dan mommynya. Kali ini tidak bisa, karena AHY dan Annisa sedang menjalankan ibadah haji di tanah suci." tulis Ani kala itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
BJ Habibie Meninggal Dunia, Annisa Yudhoyono: Beliau Siap Dipanggil...
Artikel Selanjutnya
Demokrat Akan Bangun Museum untuk Ani Yudhoyono di Pacitan