Sukses

5 Kesalahan Remeh yang Buat Pakaian di Lemari Kecil Berantakan

Liputan6.com, Jakarta - Lemari pakaian kecil seringkali merepotkan saat koleksi busana Anda bejibun. Hal itu wajar saja mengingat area yang tersedia memang sempit.

Ada pula kondisi tertentu yang membuat isi lemari kecil Anda berantakan walau pakaian Anda tak banyak. Hal itu bisa terjadi karena kesalahan remeh yang kerap tak disadari.

Maka itu, Anda perlu memahami cara menata pakaian yang rapi dan enak dipandang mata. Berikut lima kesalahan menata lemari pakaian kecil yang sering terjadi seperti dirangkum oleh Dekoruma.

Salah Mengkategorikan Koleksi Pakaian

Memiliki lemari kecil belum tentu mempermudah Anda dalam mencari pakaian bahkan ketika tidak dikategorikan tiap jenisnya. Asal tumpuk pakaian justru membuat waktu pencarian makin lama. Mulai sekarang, tumpuk pakaian berdasarkan jenis dan warnanya.

Malas Menyortir Pakaian

Lemari kecil mulai penuh dan tidak ada area sisa untuk menyimpan pakaian bisa jadi karena Anda tidak rajin decluttering. Decluttering adalah kegiatan menyortir barang yang sekiranya masih digunakan atau tidak.

Simpan pakaian yang masih sering dipakai dan keluarkan pakaian yang sudah tidak muat di tubuh Anda atau modelnya sudah ketinggalan zaman. Anda bisa menyumbangkan pakaian yang sudah tidak terpakai tersebut atau menjualnya.

2 dari 3 halaman

Menggunakan Jenis Gantungan yang Berbeda

Alih-alih ingin mengambil pakaian jadi lebih praktis, penggunaan hanger yang tidak setipe bisa membuat pakaian lecek hingga susah untuk mengeluarkan pakaian dan lemari pakaian jadi berantakan.

Selain harus setipe dan seukuran, pilih hanger yang memiliki bar supaya hanger bisa digunakan untuk menggantung atasan, bawahan, dan terusan.

Terlalu Banyak Membeli Produk Organizer

Produk-produk organizer memang sangat berguna untuk urusan merapikan barang-barang termasuk pakaian. Tapi, terlalu banyak menggunakan produk organizer justru membuat lemari kecil makin sesak, lantaran produk organizer juga memakan ruang. Ujung-ujungnya, lemari makin berantakan.

Memasukkan Semua Pakaian dalam Lemari

Meskipun hidup di negara beriklim tropis, Anda pasti menyediakan pakaian hangat guna berjaga-jaga saat musim hujan datang atau untuk bertamasya ke wilayah pegunungan. Jika Anda menggabungkan pakaian hangat dengan pakaian sehari-hari dalam lemari kecil, lemari pakaian bakal penuh berantakan.

Anda bisa memisahkan pakaian hangat tersebut ke kotak penyimpanan di luar lemari pakaian supaya area lemari terlihat lebih luas. Cara lainnya, manfaatkan rak atas dan bawah lemari khusus sebagai tempat pakaian hangat yang jumlahnya sedikit tetapi berbahan tebal.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading