Sukses

Sajian Nikmat Oseng-Oseng Tomat Ikan Pindang ala Anne Avantie

Tak hanya soal busana, Anne Avantie juga berbagi cara memasak masakan oseng-oseng tomat ikan pindang berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Anne Avantie selama ini dikenal sebagai salah satu perancang busana ternama Indonesia. Tak melulu soal fashion, ia juga berbagi informasi mengenai masakan yang dibuat sendiri.

Melalui akun Instagram pribadi, Anne Avantie sempat mengunggah cuplikan video yang mengabadikan ia tengah menikmati makan siang dengan sajian oseng-oseng tomat ikan pindang pada Jumat, 26 Juli 2019.

"Menu makan siang masak sendiri aduh enak banget OSENG OSENG TOMAT iwak pindang. Jadi tomat nya sekilo setengah disemuain yg tomat kampung ya bukan tomat buah. Jadi, tomat nya itu kecil kecil dan KUZUUT banget seger," tulis Anne Avantie.

Perancang busana berusia 65 tahun ini juga membagikan beberapa bahan yang digunakan. "Lalu dikasih lombok ijo, lombok merah dan lombok rawit, terakhir dirajangi ONCLANG (daun bawang)," tambahnya.

Sehari kemudian tepatnya Sabtu, 27 Juli 2019, ia membagikan video saat memasak oseng-oseng tomat ikan pindang. Anne terlihat memasukan semua bahan-bahan ke penggorengan.

"Yang penting tomatnya banyak sekali dan semua dijadiin satu lalu dicampur dengan lombok ijo lombok merah terus dikasih ikan cuek (kalo di Jawa namanya iwak pindang)" tulis Anne Avantie.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Membuat Oseng-Oseng Tomat Ikan Pindang

Setelah memasukan semua bahan-bahan, Anne Avantie kemudian melanjutkan penjelasannya untuk mencampurkan ikan pindang yang telah digoreng sebelumnya.

"Kemudian setelah baunya wangi dan bikin orang bersin bersin (kalau orang Jawa bilang wahing2). Baru ikan pindang yg udah digoreng dimasukkan," tambahnya.

Anne kembali mengingatkan untuk memakai tomat kecil, bukan tomat buah. "Eh.. tomatnya jangan tomat buah ya ini harus tomat ndeso yang cilik2 karna esut nya beda ini baru nikmat tiadaaa tara," tutup Anne Avantie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.