Sukses

Tips Makeup Tidak Mudah Luntur Saat Naik Ojek dari Tasya Farasya

Ada beberapa alat makeup yang harus disiapkan agar wajah tetap on saat turun dari ojek menurut Tasya Farasya.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini banyak orang yang memilih ojek online sebagai sarana transportasi sehari-hari. Jasanya sangat berpengaruh, terutama kota besar seperti Jakarta yang akrab dengan kemacetan.

Tapi, udara panas saat naik ojek membuat wajah keringat, sehingga makeup pun mudah luntur. Agar tidak terjadi hal tersebut, Beauty Vlogger, Tasya Farasya membagikan trik agar makeup tidak mudah luntur ketika terkena panas.

Menurutnya, hal pertama ialah menggunakan teknik baking seperti menggunakan bedak tabur setelah pengaplikasin foundation. Tasya menyarankan untuk menggunakan setting spray setelah meulas makeup.  Hal ini berfungsi agar makeup lebih tahan lama.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Powder Foundation

"Pakai setting spray-nya jangan yang membuat wajah glowing, tapi yang memang bikin awet, mattifying biasanya. Biar tidak gampang berantakan makeup-nya," ujar Tasya, dilansir dari Fimela, 1 Juli 2019.

Kalau makeup terasa sudah mulai hilang, touch up menggunakan powder foundation yang bisa langsung nge-set makeup.

"Aku biasanya juga ngetap-tap wajah pake sponge basah dulu. Lalu tambahkan foundation dan spray," ungkapnya. Ia menyarankan untuk menggunakan highlighter agar menutupi makeup yang crack.

"Karena kalau pakai highlighter biasanya kalo ada yang nge-crack nggak terlalu kelihatan. Lumayan kalau dari jauh jadi terlihat berkilau saja wajahnya," tandas Tasya Farasya. (Anisha Saktian Putri/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.