Sukses

Solusi Wajah Segar dan Awet Muda dengan Serum

Serum menjadi produk perawatan kulit wajah yang dapat membuat Anda terlihat lebih segar dan awet muda.

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dipungkiri, kulit wajah yang sehat dan segar menjadi salah satu penunjang penampilan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ada serangkaian perawatan kulit wajah yang tentunya harus dilakukan.

Saat ini, beragam produk hadir menjawab keinginan masyarakat untuk memiliki kulit wajah yang lebih muda dan sehat, satu di antaranya serum persembahan merek kosmetik lokal, Spa Essentia.

Terdapat dua jenis serum yang diluncurkan yakni White Glow Serum untuk kulit normal dan berminyak, serta Collagen Serum yang diperuntukan bagi kulit kering sensitif.

White Glow Serum terbuat dari bahan-bahan seperti Bearberry ekstrak, vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan vitamin B5. Serum ini juga mengandung pelembab alami, antioksidan, anti-penuaan, mengurangi kesuraman kulit hingga membantu meningkatkan elastisitas kulit.

Sedangkan Collagen Serum memiliki komposisi micro collagen, avocado oil, vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan vitamin B5. Serum ini mengandung pelembab alami, pelembut kulit, anti-penuaan, merangsang regenerasi sel kulit baru hingga melembutkan kulit.

"Serum menembus kulit wajah jadi kulit harus dalam keadaan bersih dengan perawatan dari cleansing, toner, serum, scrub seminggu 2-3 kali," ungkap Julia Kawilarang, Marketing Representatif Spa Essentia di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2019).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pentingnya Rangkaian Dasar Perawatan Kulit Wajah

Julia menekankan langkah-langkah dasar perawatan kulit wajah seperti membersihkan kulit wajah, penyegaran kulit wajah, mengangkat sel kulit mati, menutrisi serta melembabkan sangat penting dilakukan.

"Toner memberi kesegaran dan mengangkat kotoran yang masih tertinggal. Eksfoliasi mencegah penebalan kulit yang dapat membuat kulit tidak cerah dan kusam," lanjutnya.

Selain itu, penggunaan masker wajah dapat dilakukan selama 10-15 menit untuk memberikan kekencangan pada kulit. Proses ini juga untuk dapat mengecilkan pori-pori dan memberi bentuk wajah.

"Setelah selesai masker, dilanjutkan dengan perawatan dengan serum lalu pemakaian pelembab," tutup Julia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.