Sukses

Pendapat Dokter Kulit Soal Teknik Mencuci Wajah Kylie Jenner

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari lalu, Kylie Jenner mengunggah video mencuci wajah dengan menggunakan produk terbaru miliknya, hanya dalam 10 detik. Produk perawatan kulit milik Kylie memang telah ludes setelah peluncuran pada bulan lalu.

Ia pun membagikan cara mengaplikasikan produk pembersih kulit dalam video berdurasi 30 detik tersebut. Namun, sayangnya video tersebut menjadi perbincangan dan banyak dikritik para warganet.

Dilansir dari Fimela dan huffpost.com, di dalam klip tersebut Kylie mencuci wajah menggunakan wajah dengan sabun busa sekitar 10 detik. Hal itu yang membuat ibu dari Stormi ini mendapatkan kritik pedas.

Mereka yang mengkritik menyebutkan teknik mencuci wajah ala Kylie tidak membuat wajah bersih dari noda makeup seperti foundation. Hal tersebut terlihat, dari sisa foundation yang menempel pada handuk.

Memang tidak ada aturan tentang berapa lama durasi mencuci wajah. Namun, beberapa dokter kulit menyarankan untuk mencuci wajah setidaknya 20 sampai 30 detik.

Bahkan, ada beberapa orang yang percaya mencuci wajah selama 60 detik dapat mengangkat kotoran pada wajah secara maksimal. Lalu bagaimana pendapat dokter kulit tentang video Kylie tersebut?

2 dari 3 halaman

Diragukan Kebenarannya

Dermatologis dr. Forum Patel mengatakan kepada HuffPost bahwa sulit untuk menilai benar atau tidak rutinitas Kylie dengan satu atau lain cara berdasarkan pada video pendek tersebut.

"Tak ada yang harus mendasarkan perawatan kulit mereka sendiri secara rutin pada apa yang mereka lihat di posting Instagram. Masalahnya, kita semua punya kulit yang berbeda, persyaratan yang berbeda, dan rejimen yang berbeda," ujar Patel.

Ia menambahkan, Kylie mungkin sudah memakai penghapus makeup dan tisu wajah sebelum merekam video itu. Atau mungkin dia benar-benar hanya membutuhkan enam detik untuk membersihkan wajahnya.

Menurut Patel, kalau kita mencuci dan menggosok terlalu lama, mungkin malah dapat merusak dan terjadi pengelupasan pada kulit. Hal itu yang kemungkinan besar membuat warganet mengkritik video mencuci wajah dari Kylie Jenner.  (Anisha Saktian Putri/Fimela.com)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Anda Benar-Benar Cocok dengan Pasangan
Artikel Selanjutnya
Cara Simpan Kue Kering agar Tidak Cepat Berjamur