Sukses

7 Tempat Wisata Terbaru di Jogja yang Instagenic

Ada tujuh tempat wisata terbaru di Jogja yang menarik dan Instagenic.

Liputan6.com, Jakarta - Jogja merupakan salah satu daerah yang terkenal akan banyaknya tempat wisata. Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara juga sering menghabiskan waktu menjelajah Jogja dan menikmati keindahan tempat-tempat wisatanya.

Jogja juga terkenal sebagai salah satu tempat yang memiliki wisata budaya dan seni yang beragam. Berbagai pertunjukan seni, adat, dan perayaan-perayaan masih sering dilakukan di Jogja.

Malioboro, Keraton Jogja, Kaliurang, Kalibiru, atau Prambanan adalah tempat wisata yang sudah umum di Jogja, bahkan semacam jadi destinasi wajib bagi wisatawan. Hotel murah di Jogja pun bermunculan di sekitarnya agar mereka bisa berjalan kaki menuju tempat tersebut.

Selain tempat-tempat wisata yang mainstream, masih banyak objek lainnya yang minim publikasi. Padahal, pemandangannya sangat cantik untuk diabadikan di feed Instagram Anda. Penasaran? Berikut tujuh tempat wisata baru yang instagenic.

Watunene

Saat berlibur ke Jogja, jangan menghabiskan waktu di Pantai Parangtritis saja. Ada pantai lain yang tidak kalah cantik, yaitu Pantai Watunene.

Memiliki pasir putih yang lembut, ombaknya juga tidak terlalu besar sehingga aman bagi pengunjung yang hendak berenang. Dengan keindahannya, pantai ini disebut-sebut sebagai Dreamland-nya Gunung Kidul. Pantai Watunene berada di Desa Tepus, Kabupaten Gunung Kidul.

Jaraknya sekitar 50 kilometer atau 2-3 jam dari pusat kota Jogja. Berdekatan pula dengan pantai yang sudah tersohor, yaitu Pantai Seruni dan Pantai Pok Tunggal.

Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu berada di kawasan Gunung Kidul, tepatnya di Dusun Wiloso, Kecamatan Panggang. Beda dengan pantai lainnya, Wohkudu memiliki garis pantai yang pendek karena diapit oleh dua tebing.

Keindahan objek wisata tersebut masih terjaga karena lokasinya yang tersembunyi. Selain bisa bermain air atau pasir, ombak yang tenang pun memungkinkan wisatawan untuk berkemah di sepanjang pantai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Air Terjun Dilingo

Bosan dengan wisata foto di bukit? Anda bisa menyambangi Air Terjun Lepo Dlingo. Di sini terdapat empat kolam dengan air jernih yang bersumber dari perbukitan. Setiap kolamnya memiliki kedalaman yang berbeda, tetapi tidak lebih dari dua meter.

Kawasan wisata ini berada di Dusun Pokoh 1, Desa Dlingo, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul. Anda disarankan menggunakan motor karena akses jalan terbilang sempit.

Kali Kuning

Pesona Gunung Merapi bisa dinikmati dari berbagai tempat, salah satunya Kali Kuning. Tempat ini berlokasi di Bebeng, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman. Tidak hanya cocok untuk berfoto, Kali Kuning kerap menjadi lokasi berkemah atau outbond.

Pohon pinus, puspa, dan rasamala banyak dijumpai di sini. Udaranya sejuk dan menyegarkan. Anda bisa mendengar suara gemericik air yang bersumber dari mata air Umbul Wadon. Rasa lelah dan penat pun akan terusir seketika.

Pule Payung

Kalau Kalibiru sudah terlalu penuh, Anda bisa datang ke Pule Payung yang terletak di Clapar 2, Hargowilis, Kulon Progo. Di sini, Anda bisa berfoto dengan latar belakang bukit, danau, dan hutan Kulon Progo. Pihak pengelola juga menyediakan tempat untuk berfoto, seperti kursi gantung, lollipop, jembatan, dan lainnya.

3 dari 3 halaman

Jurang Tembelan Kanigoro

Tempat wisata ini cocok untuk Anda yang ingin berburu matahari terbit. Waktu terbaik untuk mendapatkan momen sunrise adalah saat musim kemarau. Sebaliknya, pada musim hujan, pesona sunrise sedikit terhalang oleh awan dan kabut.

Jurang Tembelan berada di Dukuh Kanigoro, Mangunan, Bantul. Jaraknya sekitar 22 kilometer atau 1,5 jam dari Jogja. Anda bisa menggunakan sepeda ke sini, karena trek di daerah Mangunan cocok untuk penggemar downhill.

Songgo Langit Sukorame

Bukan hanya sebagai lahan yang menghasilkan makanan, sawah ternyata bisa jadi spot wisata yang cantik. Dengan luas 5 hektare, Sawah Sukorame dirawat terlihat menarik. Ada pula jembatan bambu sepanjang 357 meter yang membentang di atas sawah.

Anda bisa menikmati suasana menenangkan di Dusun Sukorame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul. Para pengelolanya menyewakan caping atau topi bundar sebagai properti foto.

Jadi, segera booking hotel di aplikasi Airy sekarang juga. Transaksi di aplikasi Airy dijamin praktis dan aman. Metode pembayarannya juga beragam sehingga memudahkan Anda untuk melakukan transaksi. Perencanaan liburan Anda, termasuk ke Jogja, jadi semakin mudah!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.