Sukses

AHY Berpuasa Sambil Temani Ani Yudhoyono di Rumah Sakit

AHY menjalankan puasa sambil menemani ibunya di rumah sakit. Ia pun terkenang pengalaman berpuasa saat sang ibu masih sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan tentu kita ingin berkumpul bersama keluarga. Namun di Ramadan tahun ini, Agus Harimurti Yudhoyono atau kerap disapa AHY menceritakan ada yang berbeda dengan suasana puasa di keluarganya.

Terutama karena kondisi Ani Yudhoyono yang masih terbaring sakit. Ada kebiasaan sang ibu atau akrab dipanggil memo, yang tak dijumpainya saat puasa bersama keluarga pada ramadhan tahun ini.

AHY mengungkap sejumlah hal yang berbeda mengingat kondisi ibunya yang masih menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Singapura.

Anak sulung Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono itu pun bercerita lewat media sosial, terutama seputar kondisi terbaru sang ibu menjelang hari-harinya menjalani puasa.

Di akun Instagramnya, AHY mengunggah foto wajahnya dalam jarak dekat pada Senin, 6 Mei 2019. Ia menceritakan pengalaman sahur pertama yang dirasanya sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. AHY mengungkapkan kalau Ani Yudhoyono saat ini masih harus terus menjalani berbagai keperluannya untuk penyembuhan.

Suami dari Annisa Pohan ini juga bercerita tentang sahur pertamanya ia lakukan di rumah sakit. Agus mengatakan sahur kali ini ia berkesempatan untuk menjaga sang ibu.

"Alhamdulillaah, sahur pertama saya di rumah sakit, sambil jaga Ibu Ani...," tulis AHY.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teringat Kebiasaan Sang Ibu

Ia mengenang kebiasaan ibunya saat sahur dahulu."Biasanya beliau yang paling semangat membangunkan anak cucunya untuk sahur," tulisnya.

Dalam unggahan lainnya di tanggal yang sama, AHY terlihat bersama sang ibu yang sedang duduk di samping tempat tidur. "Selamat berbuka puasa," tulisnya dalam keterangan foto.

Ani Yudhoyono terlihat memakai baju pasien berwarna merah muda dan kain sarung cokelat bermotif batik. Sedangkan AHY memakai kaus tangan panjang berwarna biru tua dan celana jins berwarna senada sambil memegang piring makan. Unggahan tersebut mendapat banyak komentar dan pujian dari warganet.

"Anak yg berbakti pada ortu, akan selalu dimudahkan jalan hidupnya. Get well soon bu Ani," tulis pemilik akun @xwijayx. Bahkan pemain film dan sinetron Happy Salma juga ikut memberi komentar. "Semoga di beri kesehatan dan keselamatan untuk ibunda terkasih 🙏," tulis akun @happysalma.

AHY juga tetap meminta kepada semua warganet termasuk pengikutnya untuk terus mendoakan kesembuhan Ani Yudhoyono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.