Sukses

Tepung Paling Pas untuk Bikin Pisang Goreng Super Renyah

Selain mengetahui jenis tepung, tingkat kekentalan adonan penting diperhatikan untuk membuat pisang goreng renyah.

Liputan6.com, Jakarta - Gorengan tentu bukanlah camilan yang asing bagi kebanyakan orang Indonesia. Ragam pilihan, mulai dari nangka, sampai pisang, semua bisa diolah dengan cara ini dan jadi teman di waktu santai sembari minum teh atau kopi.

Kendati sudah akrab, ternyata Anda bisa membuat pisang goreng dengan rasa lebih renyah, lho. Kuncinya ada di jenis tepung yang dipakai dalam mengolah sajian satu ini.

Dirangkum Fimela.com, Anda ternyata bisa mencampur beberapa jenis tepung untuk menghasilkan pisang goreng bertekstur renyah. Perpaduannya berupa tepung terigu, tepung beras, dan tepung maizena.

Jika ingin pisang goreng makin renyah lagi, coba tambahkan sedikit air kapur sirih atau baking powder ke dalam campuran tepung.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perhatikan Kekentalan Adonan

Selain itu, yang juga harus diperhatikan adalah kekentalan adonan. Bila terlalu kental, tepung akan tebal dan kurang renyah. Tapi, kalau terlalu encer, tepung tak akan bisa menutup pisang dengan sempurna.

Karenanya, pastikan kekentalan campuran tepung benar-benar pas. Caranya, ambil satu sendok adonan dan jatuhkan dari ketinggian tertentu. Jika mengalir ringan tanpa putus, maka kekentalannya sudah cukup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.