Sukses

Tiket Kereta Sudah Habis? Kamu Juga Bisa Naik Bus Ya

Mudik menggunakan Bus dan Travel menjadi alternatif yang patut dipertimbangkan apalagi jika anda kehabisan tiket kereta lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Bebas macet, waktu tempuh yang lebih sedikit, serta harga yang lebih murah seringkali menjadi alasan yang menjadikan kereta api sebagai pilihan transportasi terfavorit. Terlebih menjelang Lebaran, membludaknya pemudik seringkali tidak dapat tertampung meskipun kereta tambahan telah dioperasikan.

Akibatnya, banyak perantau rela begadang hingga tengah malam, H-90 sebelum hari keberangkatan demi mendapatkan tiket yang diinginkan. Dengan gadget di tangan, mereka menunggu detik-detik pergantian hari untuk secepat mungkin berburu tiket yang jumlahnya sangat terbatas.

Meski kemacetan memang masih menjadi momok bagi para pengguna jalur darat, namun, dioperasikannya tol trans Jawa, diyakini akan semakin mempersingkat perjalanan mudik melalui darat tahun ini.

Oleh karena itu, mudik menggunakan Bus dan Travel menjadi alternatif yang patut dipertimbangkan apalagi jika anda kehabisan tiket kereta lebaran. Banyaknya penyedia layanan bus memberikan beragam pilihan bagi para pemudik, baik dari pilihan rute, lokasi penjemputan dan pengantaran, juga fasilitas tambahan. Mau tahu apa saja kenyamanan yang anda bisa dapatkan dengan menggunakan bus atau travel? Kita simak yuk!

Bebas Pilih Tempat Keberangkatan Terdekat

Jika anda menggunakan bus, anda tidak harus capek-capek mencetak tiket dan pergi ke stasiun yang bisa jadi jauh dari rumah maupun kantor. Anda dapat memilih terminal keberangkatan yang paling dekat dengan lokasi Anda sehingga dapat menghemat waktu dan biaya perjalanan.

Fasilitas Tambahan yang Bikin Nyaman

Kini, para penyedia layanan bus (PO) berlomba-lomba memberikan fasilitas terbaik bagi para penumpang. Mulai dari tempat duduk yang memiliki leg rest, makanan serta minuman gratis, maupun ruang gerak yang lebih luas sehingga anda dapat lebih leluasa untuk bergerak. Anda juga tak perlu takut kedinginan atau pegal-pegal. PO Bus akan meminjamkan selimut maupun gratis untuk menemani perjalanan anda. Belum lagi, layanan-layanan ekstra yang cukup unik di desain untuk semakin memanjakan penumpang agar mudik semakin berkesan.

Sensasi Unik Naik Bus Zaman Sekarang

PO Efisiensi misalnya. Dimana kebanyakan bus berhenti di tempat peristirahatan yang menyatu dengan PO-PO lainnya, PO Efisiensi menawarkan tempat peristirahatan milik sendiri. Penumpang dapat istirahat sejenak dengan lebih leluasa di tempat yang tidak sepenuh tempat peristirahatan lain.

Lebih unik lagi, bus-bus milik PO Efisiensi juga biasanya membawa serta awak bus perempuan yang bertugas melayani kenyamanan penumpang layaknya pramugari.  Selain itu ada juga bus dari PO Bejeu, yang memiliki ciri khas memiliki armada berwarna hitam dengan pintu yang berada di tengah. PO Bejeu juga menawarkan inovasi berupa hotspot gratis bagi para penumpang, sehingga para penumpang tak perlu khawatir mati gaya jika memasuki daerah-daerah yang sulit sinyal. Kelas eksekutif dari PO Bejeu juga telah menyediakan leg area yang lebih luas dan nyaman bagi para penumpangnya.

Mudik Lebih Akrab dan Menyenangkan

Selain bus, bagi para pemudik yang lebih suka kendaraan yang lebih kecil, travel bisa jadi pilihan yang dapat diandalkan. Kendaraan dengan kapasitas yang lebih kecil menawarkan suasana mudik yang akrab dan hangat sehingga cocok apabila anda hendak pergi liburan maupun mudik bersama anggota keluarga dan teman-teman. Travel juga menawarkan jam keberangkatan yang lebih fleksibel yang dapat mengakomodasi keperluan anda. Misalnya untuk rute mudik Jakarta-Bandung, Xtrans Travel menyediakan jam keberangkatan sejam sekali dengan waktu tempuh kurang lebih tiga jam.

Segala Kemudahan dalam Satu Sentuhan Jari

Berbagai alternatif ini kini dapat diakses dengan mudah hanya dengan satu klik saja. Melalui aplikasi Traveloka, anda dapat dengan mudah mendapatkan tiket bus maupun travel untuk liburan maupun perjalanan mudik anda. Anda pun tidak perlu pusing memikirkan tiket pulang karena tiket bus maupun travel dapat dipesan untuk perjalanan satu arah maupun perjalanan pulang pergi layaknya membeli tiket pesawat. Anda tidak perlu pergi ke agen-agen penjualan tiket. Anda dapat menemukan informasi mengenai ketersediaan tiket, pilihan rute dan jam keberangkatan secara detail lewat Traveloka. Selain itu, aplikasi Traveloka kerap menawarkan promo-promo potongan harga yang sayang untuk dilewatkan. Jadi, sekarang tidak perlu takut kehabisan tiket kereta ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini