Sukses

Beragam Manfaat Minyak Aromaterapi, Apa Saja?

Minyak aromaterapi memiliki banyak manfaat. Salah satunya, minyak aroma terapi dapat menahan rasa lapar.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini minyak aromaterapi sedang populer yang memiliki banyak varian. Minyak yang diekstrak dari bahan-bahan alami ini disebut mampu memberikan efek tertentu.

Minyak aromaterapi bisa memberikan efek tertentu, jika aroma yamg dipilih tepat. Berikut beberapa contoh aroma dan efek yang ditimbulkannya.

Bau Apel, Pisang, Peppermint

Alan Hirsch, MD, pendiri The Smell & Taste Treatment and Research Foundation di Chicago, Amerika Serikat, melakukan penelitian terhadap peserta yang memiliki masalah dengan berat badan. Peserta diminta mencium aroma pisang, apel, dan pappermint jika merasa lapar.

Hasilnya mereka yang mencium wangi aromaterapi tersebut bisa lebih mengendalikan rasa lapar dan menurunkan berat badannya dibanding dengan yang tidak.

Aroma Rosemary

Sementara itu, aroma ini diujicobakan pada 48 mahasiswa di Universitas Northumbria, Inggris. Hasil uji coba itu menyimpulkan bahwa mereka yang menikmati aroma rosemary memiliki peningkatan nilai pada daya ingat.

Aroma Lavender, Clary Sage, Rose, dan Almond Oil

Untuk yang sering mengalami nyeri perut karena menstruasi, campuran keempat minyak aromaterapi tersebut akan membantu meringankan nyeri yang biasa digunakan para perempuan Korea. Gunakan untuk memijat area bawah perut setiap hari selama seminggu sebelum menstruasi. Ingin mencoba? (Fitriandini/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.